MI Jambi Raih 4 Perak di Kejurnas Muaythai 2021

By Maas, SH 01 Apr 2021, 10:23:23 WIB Olahraga
MI Jambi Raih 4 Perak di Kejurnas Muaythai 2021

Keterangan Gambar : MI Jambi Raih 4 Perak di Kejurnas Muaythai 2021


Mediajambi.com -  Dua atlet Muaythai Kota Jambi berhasil meraih empat medali perak dan satu perunggu di Kejurnas Muaythai 2021 di Kendari, 22-28 Maret. Dan satu wasit,  Serli Erlina lulus Penataran Wasit Nasional dan ditugaskan memimpin Kejurnas.

Pelatih Muaythai Jambi, Ronal  juga dikukuhkan menjadi Dewan Guru Nasional Muaythai Indonesia.
Kepada Media Jambi.com, Ronal 
mengaku sangat puas dengan hasil tersebut. 

"Sebagai pelatih, saya sangat puas dengan hasil yang diraih dua atlet putri kita ini. Walaupun gagal di final, tapi mereka sudah maksimal," katanya  Kamis (1/4).

Menurutnya, tidak gampang atlet  masuk final. "Karena di final bertemu atlet Jabar, Jateng, Bali dan Dki Jakarta yang memang prestasinya di Muaythai sudah diakui," katanya. Empat perak itu diraih dari kelas tarung 45 kg senior putri, kelas seni Wai Kru, Muay Noran, dan  Muay Aerobik. Sedangkan perunggu dari kelals tarung 51 kg senior putri. 

Di semi final kelas 51 kg putri, Adinda kalah dari atlet Maluku peraih emas Prapon 2019. "Walaupun di semi final kls 45 kg putri Aulia bisa mengalahkan putu atlet Kaltim peraih emas prapon 2019, tapi di final Aulia harus mengakui kemampuan atlet Jateng," ulasnya.

Untuk kelas  seni, Adinda di final kalah lawan Luhmasri atlet Bali yg masuk Pelatnas Sea Games Vietnam 2021. Di penutupan kejurnas juga dilaksanakan pengukuhan dewan guru nasional Muaythai Indonesia. Sy di kukuhkan sbg dewan guru nasional Maria Maghdalena, Ketua Muaythai Kota Jambi bangga dengan hasil yang diraih atletnyam  "Hasilnya pasti kita kasih apresiasi. Karena mendapatkan medali perak dan perunggu," katanya. 
Apalagi ini pertandingan yang cukup berat. "Mereka masih bisa berprestasi. Teruslah berlatih masih Dan kami MI Kota Jambi terus mendukung," ujarnya anggota DPRD Kota Jambi ini.
Dia juga berharap atlit atlit MI Kota Jambi yang lainnya tetap  berprestasi. (lin)