Peduli covid-19 Perusahaan Bersama Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Bagikan Masker

By Maas, SH 19 Okt 2020, 14:13:52 WIB DAERAH
Peduli covid-19 Perusahaan Bersama Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Bagikan Masker

Mediajambi.com - Beberapa waktu lalu PT Lontar Papyrus pulp and paper indystry (LPPPI) Bersama Serikat Buruh Kehutan, perkebunan dan pertanian (SB-Hukatan) Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) dan Serikat Pekerja Demokratis (SPD) melakukan sosialisasi dan edukasi disiplin penggunaan masker untuk warga masyarakat di Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ketua SB-Hukatan Hasian Marbun sangat mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh perusahaan, dengan berkolaborasi bersama serikat buruh yang ada di perusahaan.  Ini merupakan langkah yang tepat untuk mencegah penyebaran Covid19 di Kecamatan Tebing Tinggi khususnya di wilayah sekitar perusahaan. “Kegiatan sosialisai ketaatan terhadap penerapan protokol kesehatan dan bantuan peralatan kesehatan seperti masker terus dilakukan tidak hanya satu kali ini saja tapi harus berkelanjutan,” ujarnya beberapa hari lalu.

Senada dengan SB-Hukatan ketua SPD Hadi Hendri juga mengapresiasi atas kerjasama pembagian masker kepada masyarakat ini. Hal ini akan terus dilakukan selama pandemi Covid19 masih berlangsung. “Ini salah satu upaya memumutus penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Tanjungjabng Barat yang saat ini masuk dalam zona orange,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan PT LPPPI, Suparno mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini.  Dia berharap kerjasama ini akan terus berjalan antara Perusahaan, Serikat Pekerja dan Serikat Buruh, serta Pemerintah dapat jalan beriringan untuk mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin menggunakan masker sebagai bagian dari adaptasi kebiasaan baru dan penerapan protokol kesehatan, semoga bantuan masker ini dapat bermanfaat seluas-luasnya untuk masyarakat.

Setidaknya ada sebanyak 1.500 masker telah dibagikan kepada masyarakat yang melintas di sepanjang jalan simpang pasar. (mas)