Pemkot Jambi Akan Adakan MTQ Secara Virtual

By Maas, SH 13 Agu 2020, 20:20:23 WIB KOTA
Pemkot Jambi Akan Adakan MTQ Secara Virtual

Mediajambi.com- Walau dalam suasana Pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Jambi telah memutuskan akan melaksanakan MTQ Tingkat Kota Jambi secara Virtual, Kamis (13/8/2020).

Dikatakan Wakil Walikota Jambi Dr Maulana,usai memimpin rapat koordinasi tahap I persiapan MTQ Tingkat  Kota Jambi tetap melakukan secara virtual.

" Tadi sudah disampaikan bahwa pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Jambi akan tetap dilaksanakan,namun dengan dasar protokol kesehatan yang ketat, untuk para juri tiga hari sebelum pelaksanaan akan kita lakukan rapites dulu," jelas Maulana.

Untuk pembukaan MTQ nanti,yang mana pada tahun lalu ada pawai taaruf namun itu tidak kita adakan begitu juga dengan bazar.

" Pawai ta'aruf dan bazar ditiadakan namun tidak menghilangkan esensi dari Musabaqah itu sendiri. Yaitu menghasilkan bibit unggul dan syiar Islam. Pelaksanaan secara virtual di mesjid- mesjid," jelas Maulana.

Dijelaskan Maulana, untuk konsep MTQ tahun ini mengalami beberapa perubahan dari konsep kegiatan sampai dengan anggaran.

Dikarenakan Covid, untuk tahun ini ada pembatasan usia untuk beberapa cabang lomba. Sehingga anak usia dini dibawah 9 tahun untuk tidak mengikuti lomba MTQ. Namun untuk cabang perlombaan tidak ada pengurangan tapi hanya kafilah yang masih berusia 9 tahun kebawah tidak di ikutkan.(Yen)