Pj Gubernur Jambi Apresiasi Peran Perawat Berikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

By Maas, SH 18 Mar 2021, 09:18:19 WIB JAMBI TUNTAS
Pj Gubernur Jambi Apresiasi Peran Perawat Berikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Keterangan Gambar : Pj Gubernur Jambi Apresiasi Peran Perawat Berikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat


Mediajambi.com -  Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni, memberikan apresiasi terhadap peran perawat dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Pernyataan ini disampaikannya saat menghadiri HUT ke-47 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Jambi Tahun 2021, sekaligus peresmian gedung PPNI, Rabu (17/3), bertempat di perumahan Aston Vila, Mendalo Darat, Kabupaten Muaro Jambi. 

Bulan Maret menjadi hari istimewa bagi seluruh Perawat di Indonesia. Pada bulan ini tepatnya tanggal 17 Maret merupakan Hari Perawat Nasional yang juga merupakan hari lahir organisasi Profesi Perawat yakni Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) tepatnya pada tanggal 17 Maret 1974.

 PPNI selaku organisasi profesi perawat merupakan perwujudan semangat profesi keperawatan dimana seluruh pelayanan keperawatan pada intinya berfokus pada menjaga dan meningkatkan status kesehatan klien, keluarga dan masyarakat 
Tema dalam peringatan HUT PPNI ke-47 ini adalah “Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19 dan Masyarakat Sehat”. 

Tema ini diangkat sebagai gambaran di tengah pandemi Covid-19 perawat merupakan garda depan sekaligus tembok pertahanan terakhir dalam penanganan covid-19 yang berjuang secara terus-menerus mengemban tugas dan amanah sebagai profesi. Bahkan tidak sedikit perawat demi memenuhi sumpah profesi memberikan asuhan keperawatan kepada klien sesuai kode etik keperawatan gugur dalam tugasnya.

Pj.Gubernur sangat mengapresiasi peran dan fungsi kerja yang diemban perawat dalam memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat, yang membantu pasien dalam pengobatan dan pemulihan. 

Secara khusus, apresiasi juga patut diberikan kepada para perawat atas pemberian pelayanan kesehatan di masa pandemi Covid-19, yang turut berjibaku dalam memberikan upaya pengobatan kepada para pasien Covid-19. 

"Selain karena tanggung jawab pekerjaan, saya yakin bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan para perawat kepada para pasien Covid-19 juga karena dorongan hati nurani dan jiwa kemanusiaan untuk menolong orang lain”, ujarnya.(mas)