PJR Ditlantas Polda Jambi Adakan Pelatihan Kemampuan Patwal

By Maas, SH 12 Jan 2021, 07:05:13 WIB HUKRIM
PJR Ditlantas Polda Jambi Adakan Pelatihan Kemampuan Patwal

Mediajambi.com- Ditlantas Polda Jambi- Senin (11/01/2021) PJR Ditlantas Polda Jambi mengadakan Pelatihan kemampuan Patroli dan Pengawalan (Patwal) atau juga dikenal dengan istilah Voorijder, yaitu merupakan aksi membuka jalan untuk pejabat yang ingin lewat, mereka menggunakan Moge atau mobil, lengkap dengan serine super lantang demi membuka jalan. Patroli dan Pengawalan atau Patwal merupakan bagian dari anggota Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) yang biasa mengawal perjalanan dinas orang-orang penting/pejabat Negara.

Hari Senin ini PJR Ditlantas kedatangan Instruktur dari Mabes Lantas Polri, guna melatih anggota Patwal Ditlantas Polda Jambi. Dalam kegiatan pelatihan kemampuan Patwal ini ditinjau langsung oleh Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo, S.I.K, didampingi oleh Kasat PJR AKBP Nelson Sianipar S.H, Intruktur Ditlantas Polda Metro Jaya Ipda Fauzi Sardi dan Aiptu Bambang Margono.

Peserta Pelatihan kemampuan Patwal diikuti oleh anggota PJR Ditlantas, Res/Ta dan Jajaran Polda Jambi, kegiatan pelatihan dilaksanakan mulai dari 11 s/d 16 Januari 2021, bertempat di Lapangan Training Center Pal VI Kota Baru, Kota Jambi.

Materi yang diajarkan berupa, Safety reding, meliputi kosentrasi, pengereman depan, pengereman belakang dan materi penutup tentang keselamatan berlalulintas.  “ Kita memang sengaja melatih anggota Patwal yang ada di sini supaya lebih mahir dan bisa mengawal/mengamankan VVIP ataupun VIP yang masuk wilayah Jambi, semua kita ajarin dari dasar apalagi fisik, kenapa? Karena berbeda kita dengan langsung berkendara sebab bukan Motor yang menyesuaikan orangnya tapi pengemudilah yang harus menyesuaikan Motornya,” Terang Pamin STNK Samsat BST Polda Metro Ipda Fauzi Sardi.(yen)