Pjs Gubernur Jambi Apresiasi Perjuangan Tenaga Kesehatan, Lakukan Tepuk Tangan 56 Detik

By Maas, SH 12 Nov 2020, 21:57:13 WIB JAMBI TUNTAS
Pjs Gubernur Jambi Apresiasi Perjuangan  Tenaga Kesehatan, Lakukan Tepuk Tangan 56 Detik

Keterangan Gambar : Ardy Daud mengikuti peringatan HKN tersebut dari kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, secara virtual, Kamis (12/11/2020)


Mediajambi.com - Pjs Gubernur Jambi, Restuardy Daud memberikan tepuk tangan selama 56 detik secara serentak di seluruh Indonesia dalam Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020 yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (12/11/2020). Ardy Daud mengikuti peringatan HKN tersebut dari kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. Gerakan tepuk tangan 56 detik itu dilakukan untuk memberikan apresiasi bagi tenaga kesehatan dan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Durasi 56 detik merujuk pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56.

Ardy Daud menjelaskan bahwa peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 tahun ini mengambil tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” menjadi tema utama yang diusung. Sedangkan Sub temanya adalah Jaga Diri, Keluarga, dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19. 

“Hari ini 12 November kita peringati sebagai Hari Kesehatan Nasional ke-56, dan tahun ini banyak sekali kegiatan yang dilakukan. Peringatan tahun ini  berbeda dari tahun sebelumnya. Tema yang diambil tahun ini kita jadikan sebagai momentum untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia.  Dan juga dijadikan pengingat publik, harus selalu bersama-sama menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat agar terhindar dari Covid-19, sehingga derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud dengan dukungan seluruh komponen bangsa,” ujar Ardy Daud.

Ardy Daud mengemukakan, peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 ini juga memberikan semangat  dan mengingatkan kembali tugas masing-masing, terutama tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan menghadapi pandemi Covid-19.

“Tadi kita memberikan tepuk tangan selama 56 detik sebagai bentuk penghormatan terhadap dedikasi semua tenaga kesehatan  yang telah mendedikasikan  waktu dan tenaganya, yang telah berperang untuk menghadapi pandemi ini. Kita semua yang ada di sini,  termasuk mereka yang sudah melalui dan kembali sehat dan kembali ke masyarakat, inilah saatnya kita sama-sama berjuang, dan mendoakan agar pandemi ini segera berlalu. Dan yang paling penting adalah bagaimana kita semua menjaga kesehatan, tetap sehat, dan semua yang kita lakukan dapat memberikan hasil yang baik” ungkapnya. (mas)