Polresta Jambi Musnahkan Ribuan Gram Sabu, Ganja dan Pil Ekstasi

By Maas, SH 31 Jul 2020, 08:54:46 WIB HUKRIM
Polresta Jambi  Musnahkan Ribuan Gram Sabu, Ganja dan Pil Ekstasi

Mediajambi.com- Polresta Jambi mengadakan pemusnahan barang bukti narkotika semester I periode Januari - Juni tahun 2020.

Sebanyak 1098,86 gram Ganja, 25850 gram Sabu dan 142,97 gram Pil Ekstaci berhasil diamankan pihak kepolisian.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian mengatakan bahwa selama semester I ini telah terjadi 12 kasus penyalahgunaan narkotika.

Dover menjelaskan bahwa keseluruhan barang bukti ini tidak dimusnahkan karena sebagian akan dijadikan sebagai bukti di peradilan.

"Jadi memang ada beberapa barang bukti yang kita sisihkan, tidak semuanya kita musnahkan hal itu digunakan untuk proses peradilan," jelasnya, Kamis (30/7/2020).

Untuk proses pemusnahan sendiri dijelaskan oleh Dover bahwa untuk jenis narkotika Sabu dan Ekstasi pemusnahan dilakukan dengan cara diblender bersama dengan bahan kimia, sedangkan untuk ganja melalui proses pembakaran.

Selanjutnya Dover menambahkan bahwa selama semester I tahun 2020 terjadi peningkatan baik dari tersangka maupun barang bukti yang ditemukan dari tahun sebelumnya.

"Ada peningkatan, baik barang bukti maupun tersangka yang kita tangkap. Kalau kita bandingkan dengan semester I tahun 2019," ujarnya.

Namun disisi lain dapat menjelaskan bahwa hal ini merupakan keberhasilan dari pihak kepolisian dan keaktifan satnarkoba Polresta Jambi untuk mengungkap peredaran narkotika yang ada di Kota Jambi.(Yen)