Pulau Pandan Dicanangkan Jadi Kampung Anti Narkoba

By Maas, SH 27 Jun 2020, 10:16:28 WIB HUKRIM
Pulau Pandan Dicanangkan Jadi Kampung Anti Narkoba

Mediajambi.com - Polda Jambi  mencanangkan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Lapangan Kampung Pulau Pandan, Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Jumat (26/6/2020).

Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs. Firman Santyabudi dalam kegiatan mengatakan, itu merupakan bagian dari puncak bakti sosial Hari Bhayangkara Ke-74 sekaligus memperingati Hari Anti Narkotika Internasional.

"Saya sengaja memilih kampung Pulau Pandan sebagai lokasi puncak acara, karena ingin mengenal lebih dekat dengan warga kampung ini," katanya.

"Saya jujur sedih, saat baru mendarat di Jambi, mendengar Pulau Pandan karena terkenal konotasi negatif (Kampung Narkoba-Red), tapi dengan hitungan bulan, Alhamdulillah tuhan mendengar do'a kita semua dan memberikan kemudahan Pulau Pandan menjadi Kampung Tangguh Anti Narkoba," sebutnya.

Selanjutnya Alumni Akpol 1988 ini mengatakan, akan selau menyambangi bersilahturahmi  ke kampung tersebut sembari diskusi dan ngopi bersama untuk menuju kampung Pulau Pandan dan Danau Sipin yang sehat.

"Penegakan hukum dan pemberantasan narkoba merupakan wujud sayang kami kepada warga, kami tak ingin warga kami terjerat narkotika sehingga menjadi korbanya," jelasnya.

Pada acara itu Kasrem 042/Gapu,  Kepala BNNP Jambi, Wakapolda Jambi dan Walikota Jambi menyerahkan secara simbolis bantuan sembako, bibit tanaman pangan dan benih ikan nila dalam rangka mendukung ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

Turut hadir Kepala BNNP Jambi, Brigjen. Pol. Dwi Irianto, Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Dul Alim, Kasrem 042/Gapu, Kolonel Arh Hari Sassono, PJU Polda Jambi, Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian, serta Ketua RT Se-Kelurahan Legok.(Yen)