Rebut BH 101, Dua Calon Ketum Koni Bersaing Ketat

By Maas, SH 23 Des 2020, 09:22:18 WIB Olahraga
Rebut BH 101, Dua Calon Ketum Koni Bersaing Ketat

Keterangan Gambar : Rebut BH 101, Dua Calon Ketum Koni Bersaing Ketat yang dijadwalkan pada pleno IV pagi ini


Mediajambi.com “Duel maut” perebutan kursi Ketua KONI Provinsi Jambi makin ketat. Masing-masing calon menyatakan optimisme mereka untuk bisa menduduki ketua induk olahraga prestasi di Provinsi Jambi ini. 

Budi Setyawan, penantang Indra Armendaris mengatakan sampai saat ini didirnya masih optimistis bisa merebut kursi BH 101 itu. “Amin. Sampai saat ini saya masih optimistis bisa menduduki posisi itu. Mohon doanya,”katanya via telepon malam tadi.

Dia juga mengatakan bahwa dukungan cabang-cabang olahraga dan KONI kabupaten/kota juga sudah ada di kantongnya. 

Sementara itu, calon petahana, Indra Armendaris mengungkapkan bahwa dirinya siap bertarung untuk bisa kembali memimpin KONI Jambi 4 tahun ke depan. Mengedepankan pengelolaan organisasi dan disiplin keuangan, dirinya yakin bisa kembali mendapat amanah memimpin KONI Provinsi Jambi.

“Saya sadar ada beberapa kekurangan dan kelemahan selama masa kepengurusan saya dan teman-teman. Tapi itu akan kami benahi dan perbaiki demi kebaikan olahraga prestasi di Provinsi Jambi ini,”ungkapnya. 

Sementara informasi di lapangan menyebutkan bahwa dukungan terhadap kedua calon ini cukup ketat. Pendukung Indra Armendaris menyatakan bahwa KONI kabupaten/kota sebagian besar sudah memberikan rekomendasi kepada calon petahana. “Sepertinya masih yang lama (petahana). Sebab gerakan yang dilakukan Indra Armendaris sejak awal pembukaan pencalonan sangat agresif,”ujar salah satu pengurus inti organisasi fungsional di bawah KONI yang enggan disebutkan namanya.

Hal senada juga diutarakan salah satu ketua cabang olahraga bela diri. Dia yang selama ini dikenal cukup dekat dengan Ketua KONI Kota Jambi, Budi Setyawan, malah siap mendukung Indra Armendaris. “Kalau kami lebih conodng kepada figur yang sudah menunjukkan kinerja memimpin KONI provinsi Jambi saja. Sudah terbukti kemampuannya. Kalaupun masih ada kekurangan akan dibahas di rapat-rapat berikutnya,”ujar pria berdarah Jawa ini. 

Sedangkan Budi Setyawan sendiri mengaku dukungan terhadap dirinya di bursa ketua KONI Jambi ini masih solid. Baik itu dari kalangan pimpinan cabang olahraga maupun pimpinan organisasi fungsional di bawah KONI Provinsi Jambi. “Insya Allah solid. Kita lihat perkembangan nanti,”katanya seraya meminta izin menutup telepon karena ada keperluan lain. 

Musorprov KONI Jambi sendiri kemarin dibuka langsung oleh ketua Umum KONI Pusat. Letjen TNI (purn) Marchiano Nurman di Abadi Suite Convention Center.  Kepada para peserta musorprov ia mengingatkan agar memilih ketua yang sanggup membawa olahraga prestasi Jambi meningkat. “Peringkat 23 di PON terakhir harus bisa diperbaiki saat tampil di PON XX di Papua 2021 nanti,”tandasnya. 

Hingga berita ini diturunkan, musorprov masih menjalani sidang dengan agenda pembacaan laporan pertanggungjawaban ketua KONI Provinsi Jambi periode 2016-2020, Indra Armendaris. Belum diketahui apakah LPJ tersebut diterima atau diterima. 

Agenda pemilihan ketua sendiri akan berlangsung hari ini. Ada 47 cabang olahraga dan organisasi fungsional yang mempunyai hak suara dalam pemilihan kali ini. Selain itu ada 11 KONI kabupaten/kota dan satu suara dari KONI Provinsi Jambi dan satu suara dari KONI Pusat. Sehingga total suara yang akan diperebutkan ada 60 suara. (mas)