Ribuan Warga Tanjabar Terdampak Covid19 Mendapat BLT

By Maas, S.H 30 Nov 2021, 21:11:12 WIB DAERAH
Ribuan Warga Tanjabar Terdampak Covid19 Mendapat BLT

Keterangan Gambar : Ribuan Masyarakat di Tanjabar yang Terkena Dampak Covid 19 mendapatkan BLT


Mediajambi.com - Mariana (35) Warga Kuala Tungkal Kabupaten Tanjabar merasa bersyukur bisa menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 300.000 selama tiga bulan. Dirinya pernah terkena Covid19, dan suaminya di PHK dari pekerjaan karena pengurangan pegawai akibat pandemi Covid19. "Alhamdulillah, saya bersyukur bisa mendapat BLT ini, karena kehidupan kami benar benar terpuruk selama pandemi ini," katanya di sela sela acara launcing BLT bagi masyarakat terdampak covid-19 di Halaman Kantor Pos Kuala Tungkal. Selasa (30/11).

Peluncuran BLT dilakukan Bupati Tanjabar, H. Anwar Sadat M. Ag

dihadiri unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Terkait Kepala PT POS Provinsi Jambi dan Kabag Prokopim.

Baca Lainnya :

Bupati mengatakan BLT bertujuan membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi karena dampak pandemi Covid-19.“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ditengah situasi sulit akibat Covid 19 ini," kata Bupati seraya mengingatkan agar bantuan dipergunakan sesuai kebutuhan terpenting misalnya biaya pendidikan, biaya perbaikan gizi atau pun memperbaiki rumah yang memang rusak. "Karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir,” tegasnya sembari mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga Prokes Covid19.

Menurut Kepala Dinas Sosial, Sarifudin ada 3.388 kepala rumah tangga penerima BLT APBD Perubahan tahun 2021. Mereka merupakan masyarakat Tanjabar yang terdampak covid-19.“Penerima Bantuan BLT ini yakni bagi masyarakat yang tidak menerima bantuan program lain dari Pemerintah, dan data kependudukan sesuai dengan NIK dan Nomor KK yang terdaftar di Dukcapil Tanjabar,” jelasnya.

BLT disalurkan untuk 3 bulan terhitung Oktober hingga Desember 2021 dengan jumlah 300.000 per-bulan dan penyalurannya melalui PT POS.(Lin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment