Samiun Siregar Calon Walikota Jambi Misterius

By Maas, SH 20 Feb 2021, 10:14:59 WIB RAGAM
Samiun Siregar  Calon Walikota Jambi Misterius

Mediajambi.com - Meski masa jabatan Walikota Jambi, H Sy Fasha  belum berakhir namun sejumlah nama mulai menunjukkan hasratnya menjadi walikota lima tahun kedepan. Mereka memasang spanduk berukuran besar maupun  kecil di beberapa lokasi strategis.

H Samiun Siregar Paku Siregar, misalnya. Tercatat sebagai figur yang cukup banyak memasang spanduk. Banyak yang bertanya ke Mediajambi.com siapa lelaki tersebut.
Spanduk wajahnya terpampang besar  di Jalan Gajah Mada dan  Jalan Kol Pol M Taher. Reklame itu tertulis untuk Kota Jambi 2023  " Tiada Janji Dari Ku Hanya Hidupku Adalah Pengabdian Ku Untuk Kota Jambi Yang Lebih Sejahtera".

 Sejauh ini masyarakat Kota Jambi belum pernah bertemu dan dirinya pun belum pernah menyapa langsung masyarakat Jambi. "Siapa dia Samiun Siregar itu, spanduknya sudah dipasang dimana. Misterius karena sosoknya tidak pernah tampil di tengah masyarakat," ujar Chudori, Ketua RT 32 Kelurahan Selamat Kecamatan Danau Sipin kepada Mediajambi.com, Jumat.

Maya, putri Samiun Siregar membenarkan, bapaknya,  akan mencalonkan diri, dan maju pada pemilihan Walikota Jambi Pilkada 2024 mendatang melalui jalur Independen.

Samiun saat ini masih menjabat Kepala Desa Pintu Langit Jae Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Padang Sidempuan, Sumatra Utara periode 2019-2024. "Sebelumnya bapak saya  anggota dewan Sidempuan  tahun 2009-2014," jelas Maya saat di jumpai Mediajambi.com, Jum,at (19/2/2021) usai Paripurna tanggapan dewan.

Bapak katanya ada keinginan mencalonkan diri dan mengumpulkan para keluarga baik anak,istri serta keluarga lainnya, untuk menyatakan rencananya itu. "Karena niat beliau bagus,ya sebagai keluarga sangat mendukung sekali, mengapa tidak toh setiap orang boleh mencalonkan diri," ujar Maya.

Diakui Maya sejauh ini bapaknya belum pernah bertemu dengan masyarakat Jambi, kecuali keluarga besarnya. Pendekatan kepada masyarakat hanya dilakukan anak anaknya dengan membagikan bantuan sembako. (lin)