Sebanyak 50 Pekerjaan Belum Selesai Ditenderkan PUPR Provinsi Jambi

By Maas, SH 23 Jun 2020, 18:07:14 WIB RAGAM
Sebanyak  50 Pekerjaan Belum Selesai Ditenderkan PUPR Provinsi Jambi

Mediajambi.com- Dari 106 paket pekerjaan yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, saat ini masih ada 50 pekerjaan konstruksi yang belum selesai tender. Ini berdasarkan dari catatan rekapan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Provinsi Jambi.

Hal tersebut diakui Kepala PUPR Provinsi Jambi, M Fauzi. Namun, kata Fauzi dari semua pekerjaan yang dipaketkan hampir 99 persen yang sudah ditenderkan, yakni di bidang perumahan rakyat dan ada di sumber daya air.

Lanjutnya, untuk teknis pekerjaan di Dinas PUPR tersebut sebenarnya sudah bisa dilakukan. Pasalnya juga dari paket pekerjaan tersebut sudah ada yang diteken kontrak. Namun, berkenaan dengan adanya refocusing beberapa pekerjaan menjadi terhambat.

Dari setiap pekerjaannya, Fauzi menyebut sudah ada pengurangan anggaran sebesar Rp 477 miliar. "Jadi di PUPR terpotong 56 persen anggaran kita, jadi tinggal 44 persen atau sekitar Rp 800 miliar," tambahnya.

Meski demikian, kata Fauzi tak akan mengurangi kualitas pekerjaan tiap paket yang telah di tenderkan. Untuk paket pekerjaan besar yang tetap terlaksana tahun ini salah satunya adalah pembangunan SMA Titian Teras Babeko di Kabupaten Bungo. "Kemungkinan tetap bisa ditargetkan selesai, untuk pengurangan anggaran hanya sifat konstruksinya saja yang dikurangkan," sebutnya.
Selain itu, pihaknya juga segera melakukan pembangunan jalan yang berada di Punti Kalo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo yang nyaris putus dikarenakan gerusan air sungai batanghari, sudah masuk tahap teken kontrak. Bahkan lokasi ini sudah ditinjau langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar saat lawatannya ke daerah.

Jika melihat kondisi jalan yang berada ditebing sungai, Fauzi menyampaikan adanya pergeseran jalan, alias dibuat jalan baru. "Itu digeser. Dan sudah ada izin pinjam pakai dari pihak masyarakat setempat untuk lahan yang akan digunakan," tandasnya (Yen)