Serapan Angaran di Kota Jambi Baru 67 Persen

By Maas, S.H 07 Des 2021, 13:09:23 WIB KOTA
Serapan Angaran di Kota Jambi Baru 67 Persen

Mediajambi com- Pemerintah Kota Jambi melakukan rapat pleno bersama tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) Kota Jambi, bertujuan untuk mengevaluasi kondisi keuangan Kota Jambi saat ini, bertempat di ruang Pola kantor Walikota Jambi, Senin, (6/12).

Disampaikan, Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan, Tujuannya agar bisa memantau kondisi keuangan di Kota Jambi. "Sesuai amanat bapak presiden tahun 2016 yaitu membentuk tim percepatan akses keuangan di tingkat Nasional, maupun di Kabupaten/ Kota," kata Fasha.

Fasha berharap dengan adanya rapat pleno ini dapat segera menghasilkan evaluasi untuk membangun Kota Jambi.

Baca Lainnya :

"Mengevaluasi kekurangan-kurangan yang mungkin di tahun 2021 ini untuk bagaimana mempercepat keuangan daerah ini," ujarnya.

Ia juga mengatakan, tujuan agar dapat segera memperbaiki perekonomian nasional akibat masa pandemi Covid-19 ini. "Dan manfaat kepada masyarakat akan lebih besar di masa pandemi ini untuk pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi," jelasnya.

Kemudian, ia juga menjelaskan kondisi keuangan di Kota Jambi pada saat ini. "Boleh dikatakan normal, karenakan Kota Jambi juga merupakan salah satu Kota yang menjadi dasar Provinsi Jambi menghitung pertumbuhan ekonomi dan transaksi keuangan dan sebagainya," ungkapnya.

Namun, ia juga menjelaskan Kota Jambi masih perlu dorongan untuk memulihkan keuangan daerah saat ini. "Perlu di dorong lagi karena Kota Jambi masih dibawah nasional. Nasional itu 70 persen, sedang Kota Jambi masih dibawah angka 67 persen," paparnya.

Kemudian, Fasha juga menjelaskan kondisi infrastruktur di Kota Jambi. "Saat ini kita memasuki daerah digitalisasi, dengan itu mungkin perlu dikumpulkan usaha-usaha perbankan untuk memperkenalkan dan mensponsori produk yang ada," tutupnya.(Yen)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment