Sheika Aning, Perajin Jambi Menjadi Narsum Workshop Internasional

By Maas, SH 01 Mar 2021, 08:44:09 WIB USAHA
Sheika Aning, Perajin Jambi Menjadi Narsum Workshop Internasional

Mediajambi.com - Sheika Naning, pemilik usaha kerajinan Iko Batik Jambi Handicraft menjadi pembicara Workshop Handicraft Kreativitas Kerajinan Tangan Perca Kain Nusantara, Kamis 4 Maret. Kegiatan virtual itu diadakan Dharma Wanita Persatuan KBRI Dakar.

"Saya juga terkejut diberi kesempatan menjadi Narsum untuk workshop ini, tentu saja saya bangga dan senang," kata Aning ketika ditemui di kediamannya, Kamuis lalu.

Dia mengaku tidak tau pasti mengapa didapuk menjadi pembicara di workshop level internasional itu. "Yang pasti produk tas dan boneka saya sudah menjadi koleksi banyak pejabat tinggi dan istri istri Dubes," paparnya.

Produk kreatif Naning sebagian besar menggunakan bahan bahan yang nyaris tak terpakai lagi, alias limbah. Berupa perca perca kain batik, jeans, dan kain kain nusnatara lainnya. Perajin yang berdomisili di Kota Jambi ini juga memanfaatkan anyaman dari rotan, purun, menjadi tas tas yang bernilai seni tinggi. "Tas buatan saya sudah beredar dimana mana. Alhamdulikah, banyak orang dari luar negeri yang mengkoleksinya," kata Naning.

Naning akan memanfaatkan kesempatan menjadi pembicara di workshop tersebut untuk membagi ilmu untuk memanfaatkan perca dan kain yang biasanya terbuang sia sia.
"Saya akan berbagi kita bagaimana cara memanfaatkan atau mempertahankan kain atau pakaian kesayangan, agar tidak menjadi sampah tetapi menjadi produk kerajinan yang keren," ujarnya.
 
Anda bisa mengikuti acara ini gratis, 
Kamis, 4 Maret 2021 pukul 16:00 WIB Via Zoom Meeting (ID Zoom: 901 826 3228)

Daftar segera melalui link berikut: 
https://forms.gle/GPQhwmJ9ZTopGmGZ8
Untuk melihat produk karya Iko Batik Handicraft anda bisa  follow akun instagram 
@sheikananing. (lin)