Siswa Pelatihan Jurnalistik Wisata Jurnalistik ke Candi Muaro Jambi

By Maas, SH 13 Feb 2021, 17:42:56 WIB RAGAM
Siswa Pelatihan Jurnalistik Wisata Jurnalistik ke Candi Muaro Jambi

Mediajambi.com - Para siswa Pelatihan Jurnalistik bersama para wartawan senior dan sejumlah budayawan mengikuti wisata jurnalistik ke Candi Muaro Jambi, Sabtu (13/2). Wisata ini difasilitasi Pemprov Jambi yang menyediakan bus.

Para siswa mengikuti pelatihan sejak 9 Februari lalu, diikuti oleh 10 mahasiswa dari universitas Jambi, IAIN STS, Unbari dan lainnya. 

Pimpinan Lembaga Pelatihan Jurnalistik Jambi (LP2J) Fitriani Ulinda mengatakan para siswa diajak untuk mengenal lebih dekat Candi Muaro Jambi yang merupakan objek wisata ternama di Provinsi Jambi. "Supaya mereka tidak bosan belajar di dalam kelas, dan kebetulan masih dalam suasana peringatan HPN, kami ajak mereka untuk wisata sembari belajar meliput berita di lapangan," katanya. 

Ikut dalam rombongan para pemberi materi pelatihan yaitu Herman Nasir, M Chudori serta seniman yang juga fotografer, Sakti Alam Watir dan karikaturis, Syahnan dan sejumlah wartawan lainnya. Ikut pula, pemerhati seni, Ariansyah dan pemerhati budaya, Ujang Hariadi. (Yen)