Tanjabtim Zona Kuning, Ekonomi Kembali Bergeliat

By MS LEMPOW 23 Okt 2021, 12:44:10 WIB RAGAM
Tanjabtim Zona Kuning, Ekonomi Kembali Bergeliat

Keterangan Gambar : Perayaan HUT Tanjabtim dilakukan dengan sidang DPRD Tanjabtim terbuka dihadiri Gubernur Jambi Al Haris


Mediajambi.com -  Ekonomi masyarakat di di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi,kembali bergeliat. Sepekan terakhir masyarakat mulai membuka toko, warung makan dan usahanya. Saat ini daerah ini masuk dalam status zona kuning.

"Alhamdulillah sudah seminggu ini saya kembali membuka toko kue, sebelumnya hanya terima pesanan, dan itupun terbatas," unggap Anggi, warga Kota Muara Sabak kepada Media Jambi.com Kamis lalu.

Menurutnya, selama PPKM tokonya dan sebagian besar toko milik warga di Kota Muara Sabak yang merupakan ibukota Kabupaten Tanjabtim tutup. Namun setelah dinyatakan masuk PPKM level 2, toko toko makanan, pakaian, sepatu dan lainnya diizinkan buka. "Alhamdulillah, sekarang pesanan dan pembeli kembali ramai, karena sekolah juga mulai berjalan dan kantor kantor mulai mengadakan kegiatan," jelasnya. Hampir tiga bulan kota itu bak kota mati karena sebagian besar toko dan rumah makan ditutup.

Baca Lainnya :

Pantauan Mediajambi.com suasana di ibukota Kabupaten Tanjabtim itu kembali ramai. Rumah rumah makan kembali dibuka dan toko toko  di pasar Sabak juga sebagian besar sudah berjualan. Sekolah sekolah juga sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka.

Sapril, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19  Tanjabtim mengatakan,  kasus harian Covid-19  satu bulan terakhir ini menurun drastis,  rata-rata di bawah lima kasus.

Total kasus Covid-19  sejak Maret 2020 hingga saat ini mencapai 1.402 kasus. Pasein yang sembuh mencapai 1.363 orang, meninggal 36 orang dan sedang dirawat hanya tiga orang.

 

Jangan lengah

Bupati Tanjabtim,  H Romi Haryanto mengingatkan warganya untuk tidak lengah terhadap virus covid 19. "Meski saat ini, status kita sudah turun dari zona merah (risiko penularan tinggi Covid-19)  ke zona kuning (risiko rendah), namun harus tetap menjalankan Prokes dan serius melakukan pencegahan," katanya saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Tanjabtim gedung DPRD Tanjabtim, Kamis (21/10/2021),

Ditegaskan Romi, tugas belum selesai. Untuk memperjuangkan penurunan kasus Covid-19 di daerah itu hingga mencapai zona hijau atau bebas penularan Covid-19,  seluruh elemen masyarakat Tanjabtim tetap konsisten melaksanakan upaya-upaya mitigasi pandemi Covid-19.

Mitigasi atau antisipasi dini pencegahan Covid-19 antara lain dapat dilakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi, tracing (pelacakan) dan testing (pemeriksaan) kasus Covid-19.

Seluruh elemen masyarakat juga harus tetap waspada dan selalu disiplin untuk menjalankan prokes, khususnya memakai masker, menjaga jarak, megurangi kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. (Lin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment