Tinjau Puskemas, Fasha Berencana Bangun Rumah Sakit Type C Di Talang Bakung

By Maas, SH 07 Apr 2021, 11:25:38 WIB KOTA

Keterangan Gambar : Tinjau Puskemas, Fasha Berencana Bangun Rumah Sakit Type C Di Talang Bakung


Mediajambi.com - Pemerintah Kota Jambi akan mulai melakukan pengembangan bangunan serta pelengkapan sarana dan prasarana kesejumlah puskemas di Kota Jambi.

Walikota Jambi Syarif Fasha saat selesai meninjau beberapa puskesmas di Kota Jambi menyebutkan beberapa puskesmas yang akan dilakukan pengembangan yaitu Puskesmas Paal V, Puskesmas Simpang IV Sipin, Puskesmas Aurduri, Puskesmas Kenali Besar dan Puskesmas Talang Bakung.

"Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien, maka puskesmas harus kita kembangkan. Karena ada beberapa daerah untuk ke rumah sakit cukup jauh," ujar Fasha. Selasa, (6/4/2021).

Ia juga mengatakan bahwa setiap tahunnya akan melakukan pengembangan terhadap Puskesmas yang ada di Kota Jambi dan akan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

"Kita upayakan setiap tahun ada pengembangan. Dibuat perencanaan dahulu. dihitung kebutuhan dananya berapa. Setiap tahun kita sangggupnya berapa," jelasnya.

Fasha juga berencana akan membangun rumah sakit type C di Talang Bakung. "Puskesmas Talang Bakung insya Allah nanti akan kita bangun rumah sakit tipe C," ungkapnya.

"Jika memungkin APBN kita gunakan APBN. Yang jelas tahun depan kita benahi semua," lanjutnya. (Yen)