Walikota Jambi Luncurkan Rehabilitasi Berbasis Masyarakat

By Maas, SH 26 Jun 2020, 19:52:17 WIB KOTA
Walikota Jambi  Luncurkan Rehabilitasi Berbasis Masyarakat

Mediajambi.com- Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2020 Walikota Jambi Syarif Fasha Launching Rehabilitasi Berbasis Masyarakat bersama dengan BNN Kota Jambi di Kelurahan Legok, Jum'at (26/6/2020).

Dalam sambutannya Fasha mengatakan bahwa kelurahan Legok masuk kedalam program Nasional untuk pemberantasan Narkoba di tahun 2013.

Sehingga program Rehabilitasi Berbasis Masyarakat saat ini masih di fokuskan hanya untuk dua kelurahan, yaitu kelurahan Legok dan kelurahan Lingkar Selatan.

"Kami meresmikan rehabilitasi berbasis masyarakat dikelurahan Legok dan kelurahan Lingkar Selatan," ujar Fasha.

Untuk diketahui bahwa selama ini tempat rehabilitasi telah disiapkan oleh BNN salah satunya yaitu di Lido. Namun Fasha mengatakan bahwa untuk di Lido perlu waktu dan biaya yang cukup besar. 

"Selama ini rehabilitasi telah disiapkan oleh BNN di beberapa tempat yaitu salah satunya di Lido. Namun hal tersebut membutuhkan biaya yang sangat besar dan waktu yang cukup lama sehingga apabila si pecandu ini akan sembuh membutuhkan adaptasi yang sangat lama," jelas Fasha.

Fasha berharap bahwa Rehabilitasi Berbasis Masyarakat ini dapat dibuat di setiap kelurahan karna menurutnya ini merupakan bagian dari usaha untuk mengurangi penyebaran narkoba di Kota Jambi

"Mudah-mudahan rehabilitasi berbasis masyarakat yang dilaunching di 2 Kelurahan ini besok-besok akan bertambah dan bisa di semua Kelurahan ada tempat rehabilitasi berbasis masyarakat," ujar Fasha.(Yen)