Walikota Jambi Fasha Mengukuhkan Forum RT Tingkat Kota Jambi

By Maas, SH 27 Okt 2021, 05:14:02 WIB KOTA
Walikota Jambi Fasha Mengukuhkan Forum RT Tingkat Kota Jambi

Mediajambi.com– Forum Rukun Tetangga (RT) tingkat Kota Jambi, dikukuhkan Walikota Jambi, Syarif Fasha, Selasa (26/10) kemarin, di Aula Griya Mayang, Rumdis Wali Kota Jambi. Forum Ketua RT Tingkat Kota Jambi ini diketuai Suparyono.

Total di Kota Jambi ada 1.648 RT yang tersebar di sejumlah kelurahan di Kota Jambi. Kata Fasha, forum RT tingkat Kota Jmabi ini diinisiasi oleh para ketua RT se Kota Jambi. Mulanya, para ketua RT menunjuk ketua forum RT tingkat kelurahan, kecamatan kemudian tingkat Kota Jambi.

“Kami  (pemerintah,red) hanya memfasilitasi secara adminitrasi, karena sudah dianggap lengkap dan saya kukuhkan menjadi forum ketua RT tingkat Kota Jambi,” kata Fasha.

Ditambahkannya, dengan dikukuhkannya forum ketua RT tingkat Kota Jambi, diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan Pemkot Jambi dalam hal menyampaikan program-program yang digulirkan pemerintah.

“Pasalnya kami (pemerintah,red) tidak dapat menjangkau semua masyarakat di ribuan RT ini. Maka forum RT ini menjadi perpanjangan tangan kami,” jelasnya.

Lebih lanjut, Forum Ketua RT tingkat Kota Jambi, ditekankan Fasha, bisa menjadi atau mewakili apa yang disampaikan masyarakat maupun yang terjadi dalam situasi dan kondisi di masing-masing wilayah RT, lalu menyampaikannya ke pemerintah.

“Selain itu, kami tidak perlu mengundang ribuan RT jika ada suatu agenda maupun kegiatan yang berkaitan dengan program-program. Cukup perwakilannya saja, dan nantinya disampaikan oleh mereka. Pemerintah terbantu dan masyarakat terlayani,” jelasnya. (Yen)