Walikota Jambi Pimpin Rapat Evaluasi Gugus Tugas Covid-19

By Maas, SH 01 Jul 2020, 06:56:26 WIB KOTA
Walikota Jambi Pimpin Rapat Evaluasi Gugus Tugas Covid-19

Mediajambi.com- Walikota Jambi Syarif Fasha memimpin rapat evaluasi Gugus Tugas COVID-19 Kota Jambi, Selasa, (30/6) di Aula Griya Mayang.

Pada rapat yang diikuti unsur Forkopimda ini, membahas mengenai beberapa pengembangan relaksasi. Diantaranya, relaksasi pendidikan, yang akan diuji cobakan untuk pertemuan tatap muka.

Syarif Fasha mengatakan, pada awal tahun ajaran baru, akan dibuat dua skema pembelajaran. Yakni online dan offline. Menurutnya, tak ada paksaan bagi orang tua siswa untuk menyekolahkan anaknya secara online atau offline.

“Jadi bagi orang tua yang ingin anaknya belajar secara online silakan dari rumah, bagi yang ingin tatap muka langsung, bisa ke sekolah,” sebutnya.

Relaksasi pendidikan ini, kata dia dengan pembatasan. Yakni hanya 3 jam pembelajaran dan siswa diimbau untuk membawa bekal dari rumah.

Kemudian, untuk resepsi pernikahan kini dapat dilakukan di gedung pertemuan atau masjid. Namun dibatasi tidak lebih dari 30 orang atau 20 persen dari kapasitas gedung. “Kalau dulu hanya di KUA Kecamatan, sekarang sudah bisa di gedung atau masjid, namun dengan pembatasan.,” ujarnya.

Kemudian, kata dia akan ada petunjuk teknis mengenai perluasan relaksasi ini.(Yen)