Warga Kecewa Bansos Tahap 1 Dinyatakan Hangus

By Maas, SH 25 Jun 2020, 15:07:59 WIB RAGAM
Warga Kecewa Bansos Tahap 1 Dinyatakan Hangus

Mediajambi.com - Warga dari berbagai Kelurahan di Kota Jambi kecewa karena dana Bantuan Sosial (Bansos) tunai tahun 2020 tahap 1 sebesar Rp 600.000 dinyatakan pihak Kantor Pos dan Giro Jambi, Kamis (25/6/2020) hangus.

 Padahal warga baru menerima surat pemberitahuan untuk pengambilan dana tersebut, Kamis pagi. 

"Dana bansos hak kami tahap 1 dinyatakan hangus, alasannya karena kami terlambat mencairkan," ungkap Fitri Andi, warga RT 1 Kelurahan Rajawali. 

Siang itu dia bersama empat warga RT 1 lainnya bersama sama ke Kantor Pos untuk mengambil dana Bansos tersebut. "Kami hanya dikasih untuk tahap 2 saja dan untuk tahap 1 semuanya dinyatakan hangus," tegasnya. 

Ketua RT 01 Kelurahan Rajawali Kecamatan Jambi Timur, John Noor mengaku kecewa dengan kejadian tersebut. "Surat ini baru kami terima dari petugas kantor Pos tadi pagi pukul 09.00 wib dan langsung kami bagikan ke warga," jelasnya. 

Namun dia terkejut karena warga mengadu karena untuk tahap 1 dinyatakan hangus. "Saya sudah protes ke pihak Kantor Pos besar Jambi, mereka menyalahkan kami yang terlambat datang," jelasnya.

 Dia menilai pihak Kantor Pos lalai karena menyalurkan surat pemberitahuan tanpa melalui lurah masing masing. "Biasanya setiap surat dibagikan melalui lurah dan ketua RT, tapi ini tidak. Dibagikan oleh petugas kantor Pos dan terlambat," jelasnya. 

Wartawan Media Jambi yang mencoba untuk menkonfirmasi berita ini ditolak. "Kalau mau menemui Kepala Kantor Pos harys buat surat dulu," ujar seorang petugas sembari menutup label namanya.(***)