Wawako Sungai Penuh, Pastikan PTM Terapkan Protokol Kesehatan

By Maas, SH 19 Okt 2021, 14:53:05 WIB DAERAH
Wawako Sungai Penuh, Pastikan PTM Terapkan Protokol Kesehatan

Keterangan Gambar : Wawako Sungai Penuh Alvia Santoni (Antos), pastikan PTM terapkan protokol kesehatan ketat


Mediajambi.com - Wakil Walikota Sungai Penuh, Provinsi Jambi Alvia Santoni (Antos) melakukan kunjungan ke sekolah untuk memastikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berjalan lancar, aman,  dan mematuhi ptotokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat, Senin (18/10/2021).

Wawako Antos mengunjungi  SMAN 2 Sungai Penuh dan dilanjutkan ke SMPN 3 Sungai Penuh. Hal ini disebabkan sekolah-sekolah di Kota Sungai Penuh telah melaksanakan PTM secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Antos mengingatkan siswa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta menghimbau siswa untuk melakukan vaksin Covid-19 baik secara masal maupun ke Puskesmas."Sungai Penuh sudah diperbolehkan untuk melaksanakan PTM, tetap patuhi protokol kesehatan, jangan sampai sekolah sebagai klaster baru penyebaran covid-19,” ucapnya.

Dia menghimbau bagi anak-anak yang belum di vaksin, segeralah vaksin karena vaksin untuk menjaga imun tubuh. “Dengan divaksin akan mengurang resiko terpapar Covid-19, yang saat ini mulai berkurang. Bahkan sampai saat ini hanya tinggal 4 orang yang masih menjalani perawatan ditempat isolasi,” ujarnya.

Dengan mulai dibukakanya pembelajaran tatap muka ini para siswa terlihat gembira, karena hampir dua tahun belajar daring dari rumah. Sejumlah siswa mengaku telah divaksin sebagai syarat belajar disekolah. “Sangat senang, bisa ketemu teman-teman yang baru berjumpa hari ini. Selama ini hanya melalaui daring,” ungkap Indah (17) siswa kelas II SMA 2 Sungai Penuh.

Para siswa terlihat mematuhi protokol kesehatan secara ketat dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk kawasan sekolah, dan mengukur suhu tubuh. Di kelas juga mengatur jarak, sehingga hanya 50 persen masuk pada ship pertama. “Kami berharap pandemi  Covid-19 segera usai dan bisa belajar seperti dulu,” ungkapnya. (maas)




Loading....