Wiyanti Tak Menyangka Rumahnya Roboh

By Maas, SH 15 Jul 2020, 20:08:27 WIB KOTA
Wiyanti Tak Menyangka  Rumahnya Roboh

Mediajambi.com- Wiyanti (46) dak menyangka suara Krek yang ia dengar bukan suara ular , malah suara dinding pembatas tetangganya lah yang roboh sehingga menimpa rumah kayu peninggalan orang tuanya  rusak.

Akibat hujan deras sejak sore hari yang mengguyur Kota Jambi, Senin (13/7) mengakibatkan longsor yang menimpa satu rumah warga di RT 24 Kelurahan Sungai Putri. 

Pantauan di lapangan, rumah kayu tersebut tertimpa dinding pembatas, hingga membuat kerusakan pada atap depan.

Dikatakan Wiyanti, pemilik rumah mengatakan, kejadian sekira pukul 21.30 wib. Saat dirinya sedang istirahat bersama keluarga, ia mendengar suara Krek, apa itu kata Wiyanti pada suaminya, ular dak? bukan kata suaminya. Lalu tak lama dari itu ia mendengar ada suara longsor- longsor dan ia bersama keluarga lari keluar rumah.  Beruntung, tak ada korban pada musibah ini. "Alhamdulillah dak ado korban, hanya kerusakan barang dan bangunan," ujarnya. 

" Rumah saya memang berada di bawah karena letak tanahnya tak seimbang," 

Dirinya juga berharap agar Pemkot Jambi segera memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah, begitu pula evakuasinya. "Alhamdulillah lurah setempat sudah stanby sejak semalam, pihak Pemkot Jambi juga sudah turun," kata dia.

Menyikapi hal itu, anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi, Kemas Faried langsung meninjau dan memberikan bantuan. Atas kejadian ini, kata dia Dinas PUPR diharap untuk menginventarisir pemukiman yang sudah tidak layak.(Yen)