Jumat, 11 September 2015 - 15:43:19 WIB
Jamaah Haji Kloter 18 Diberangkatkan via Palembang
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Daerah - Dibaca: 106518 kali

Mediajambi.com- Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Jambi kloter 18 akhirnya diberangkatkan ke Batam melalui Bandara Sultan Mahmud Badruddin II Palembang karena jarak pandang di Bandara Jambi tidak memungkinkan untuk pesawat mendarat. JCH kloter 18 atau kloter ketiga pemberangkatan haji Jambi tahun 2015 itu diberangkatkan dari Jambi menuju Bandara Palembang mengunakan bus pada pukul 21.00 WIB, Kamis malam.


Setelah tiba di Palembang, para jamaah calon haji tersebut langsung diberangkatkan menggunakan pesawat Sriwijaya Air yang sudah 'standby' menuju Bandara Hang Nadim Batam.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi M Thahir Rahman mengatakan JCH sudah harus tiba di Hang Nadim Batam pada Jumat (11/9) pukul 06.00 WIB. "Karena harus 'standby' empat jam sebelum pemberangkatan dan selanjutnya pada pukul 10.40 WIB sudah bertolak ke Jeddah," kata Thahir usai melepas keberangkatan JCH. JCH kloter 18 merupakan gabungan jamaah dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Tebo, Muarojambi, serta Kota Jambi.

Sebanyak 445 jamaah calon haji dan lima petugas PPIH itu diberangkatkan menggunakan 12 bus yang difasilitasi oleh Dinas Perhubungan. "Untuk bus ditanggung semuanya oleh Pemprov dan di perjalanan juga ada pengawalan dari pihak Kepolisian, TNI, dan Dishub," kata Thahir.

Thahir menambahkan, JCH Jambi masih tersisa dua kloter lagi yang belum diberangkatkan. Pihaknya berharap JCH dua kloter tersebut nantinya bisa diberangkatkan melalui Bandara Jambi.

"Mudah-mudahan ke depan kabut asapnya berkurang dan jamaah calon haji Jambi bisa diberangkatkan melalui Bandara STS Jambi," katanya. (mas)