145 Mahasiswa Jambi Perkuat Kontingen POMNAS Tahun 2022 di Padang

By Maas, S.H 18 Nov 2022, 14:13:05 WIB Olahraga
145 Mahasiswa Jambi Perkuat Kontingen POMNAS Tahun 2022 di Padang

Keterangan Gambar : 145 Mahasiswa Jambi Perkuat Kontingen POMNAS Tahun 2022 di Padang


Mediajambi.com - Sebanyak 145 orang mahasiswa dari 15 cabang olahraga (cabor) perkuat kontingen Jambi ke  Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) ke-17 tahun 2022 di Padang, Sumatera Barat. Untuk pertama kalinya, kontingen Jambi ikut dalam semua cabor yang dipertandingkan.

" Dengan lengkapnya cabang yang kami kirim, kami berharap prestasi olahraga binaan Bapomi Jambi, juga meningkat,” kata Ketua Kontingen Pomnas Unja sekaligus Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Jambi Dr Sukendro kepada Mediajambi News.com, Jumat (18/11/2022).

Menurut mantan Sekum KONI Provinsi Jambi ini, persiapan sudah dilakukan maksimal. "Sejak 21 Oktober juga dilakukan pemusatan latihan atlet untuk berlaga di Pomnas ini," ujarnya seraya berharap para atlet bisa meraih prestasi terbaik.

Baca Lainnya :

Sebanyak 145 atlet itu terbagi 15 cabang olahraga yaitu bulu tangkis sebanyak 10 orang, atletik (17), karate (7), panjat tebing (5), petanque (12), renang (7), sepak takraw  (6), pencak silat (13), taekwondo (3), tarung derajat (12), bola voli (10), tenis (8), bola basket (10), futsal putra (11) dan futsal putri  (14) orang.

Rektor Universitas Jambi Prof. Sutrisno berharap mahasiswa yang ikut dalam kejuaraan tersebut dapat bertarung dengan baik.

“Bagi kami yang terpenting adalah bagaimana anda sebagai wakil dari Jambi dapat bertarung dengan baik karena disini bukan hanya Universitas Jambi juga ada Universitas Batanghari dan lainnya yang membawa nama Provinsi Jambi untuk itu jaga integritas, stamina, tangguh kemudian yang terpenting adalah berjuang sekuat tenaga,” terangnya.

 Rektor mengucapkan selamat berjuang kepada para atlet serta dapat membawa nama baik bagi Provinsi Jambi dan Universitas masing-masing.

“Jaga nama baik Jambi, jaga nama baik almamater dan selamat bertanding, kami disini selalu mendoakan agar mendapatkan hasil yang baik dan apapun hasilnya itulah yang terbaik,” katanya. (Lin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment