Al Haris: Pemprov Jambi Komitmen Kembangkan Olahraga Jambi

By Maas, S.H 19 Agu 2022, 21:56:27 WIB Olahraga
Al Haris: Pemprov Jambi Komitmen Kembangkan Olahraga Jambi

Keterangan Gambar : Al Haris: Pemprov Jambi Komitmen Kembangkan Olahraga Jambi


Mediajambi.com - Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen dalam upaya mengembangkan olahraga di Provinsi Jambi. Hal tersebut dinyatakan Gubernur Jambi, H Al Haris saat membuka Kejuaraan Takwondo Gubernur Cup 2022, yang berlangsung di GOR Kota Baru Jambi, Jum’at (19/08/2022).

“Pemerintah Provinsi Jambi sangat berkomitmen dalam mengembangkan bidang keolahragaan seperti yang termuat dalam Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Provinsi Jambi tahun 2021-2026, salah satunya adalah pengembangan daya saing keolahragaan dan program pengembangan kapasitas daya saing kepemudaan,” ujar Al Haris.

Al Haris mengapresiasi Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) yang telah menyelenggarakan Kejuaraan Regional Taekwondo sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi dan meraih prestasi.

“Kita harap event ini memberikan semangat pada anak muda Jambi karena dua tahun belakangan kita vakum karena pandemi covid-19. Kita menginginkan roh taekwondo anak Jambi muncul kembali dan semangat untuk berlatih semakin tinggi,” harap Al Haris.

Baca Lainnya :

Al Haris mengungkapkan, selain menjadi wadah silaturrahmi antar sesama perguruan taekwondo, kejuaraan ini juga merupakan upaya menjaring para atlet muda yang berprestasi, sehingga menumbuhkan mental juara sejak dini, serta munculnya jiwa militansi guna pengembangan potensi diri dan sumber daya manusia yang unggul dalam bidang olahraga taekwondo, sehingga dapat mengharumkan nama Provinsi Jambi di bidang olahraga taekwondo pada masa mendatang.

“Kita dapat mengetahui peningkatan kemampuan dan kompetensi atlet melalui suatu kejuaraan, sehingga perlu dilakukan kejuaraan-kejuaran serupa secara periodik, karena setiap proses latihan memerlukan tekad dan semangat, serta proses yang harus dilalui, sehingga akan bermunculan atlet-atlet berkualitas yang kedepannya bisa menjadi kebanggaan Provinsi Jambi,” ungkap Al Haris.

“Saya juga mengharapkan pelaksanaan kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup 2022 dapat dilakukan dengan tertib serta tetap menjalankan protokol kesehatan, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman, selamat dan tetap sehat, serta memberikan nilai-nilai positif kepada seluruh peserta,” tutup Al Haris.

Ketua Panitia Pelaksana, Syahrul Hanafi Simanjuntak, melaporkan, kejuaraan ini berlangsung dari tanggal 19 s/d 21 Agustus 2022 yang diikuti oleh 88 kontingen dari 5 Provinsi yaitu Provinsi Sumatera Selatan, Riau, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, dan Jambi sebagai tuan rumah. (mas)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment