Beasiswa S3 Luar Negeri Pemprov Jambi Sepi Peminat

By Maas, S.H 26 Nov 2022, 06:25:16 WIB JAMBI MANTAP
Beasiswa S3 Luar Negeri Pemprov Jambi Sepi Peminat

Keterangan Gambar : Beasiswa S3 Luar Negeri Pemprov Jambi Sepi Peminat


Mediajambi.com - Beasiswa Strata (S) 3 keluar negeri yang disiapkan Pemprov Jambi Sepi Peminat. Dari 12 kuota yang dipersiapkan hanya diisi oleh 5 calon pendaftar. 

Informasi yang diterima anggaran beasiswa S3 Luar Negeri ini berjumlah Rp 100 juta. Sedangkan S3 Dalam Negeri berjumlah Rp 80 juta dan beasiswa S1 berjumlah Rp 30 juta. 

Sedangkan kuota yang tersedia untuk beasiswa S1 sebanyak 150 orang, S3 Dalam Negeri 25 orang dan 12 orang untuk S3 Luar Negeri. 

Baca Lainnya :

Jadi total jumlah dana yang dikucurkan untuk beasiswa S1, S3 Dalam Negeri dan S3 Luar Negeri Provinsi Jambi tahun 2022 ini berjumlah Rp 7,7 miliar.

Karena tak terserap habis, sisa anggaran dana beasiswa S3 luar negeri itu harus dikembalikan ke kas daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman menerangkan, anggaran yang disiapkan untuk beasiswa S3 ini dipastikan akan mengalami silpa (sisa lebih pembiayaan anggaran).

"Karena peminat beasiswa S3 Luar Negeri minim. Sedangkan anggaran itu tidak bisa dialihkan untuk beasiswa S3 Dalam Negeri," jelasnya seraya mengatakan anggaran ini tak bisa dilauhkan dan silpa.

Menurut Sudirman, dari 5 orang pendaftar untuk S3 Luar Negeri itu belum dapat dipastikan lolos verifikasi. Karena para pendaftar akan dilakukan verifikasi terlebih dulu. 

Kemudian untuk pendaftar beasiswa S1 telah mencapai ribuan orang dari 150 kuota yang ada.

"Dari 150 kuota ini 105 untuk beasiswa calon mahasiswa kurang mampu dan 45 lainnya untuk mahasiswa berprestasi", tambahnya. 

 (*)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment