Antisipasi Lonjakan Pasien Covid 19 Pemkab Tanjabar Siapkan Ruang Isolasi

By Maas, SH 18 Mei 2021, 08:51:48 WIB RAGAM
Antisipasi Lonjakan Pasien Covid 19 Pemkab Tanjabar Siapkan Ruang Isolasi

Keterangan Gambar : Antisipasi Lonjakan Pasien Covid 19 Pemkab Tanjabar Siapkan Ruang Isolasi


Mediajambi.com - Mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien Covid 19 pasca libur lebaran Idul Fitri 1442 H, Pemkab Tanjabar menyiapkan kamar isolasi tambahan. Namun Bupati Tanjabar, H Anwar Sadat berharap tidak ada penambahan angka kasus covid 19 di daerahnya.

Insya Allah Pemda sangat antisipatif jika terjadi pelonjakan Covid19 pasca Lebaran ini, kita sudah siapkan kamar tambahan," jelas Bupati  saat melihat beberapa pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah KH Daud Arif, Senin (17/5).

Saat ini jumlah pasien yang terkena Covid 19 di Rumah sakit umum  12 orang. "Semoga tidak ada penambahan pasien lagi," kata Bupayi. 

Bupati bersyukur karena seluruh pasien bisa tertangani dengan baik. Nakes di RS tersebut bekerja optimal dan bergantian dalam satu hari itu tiga kali shif sampai dan setelah Hari Raya. 

Menurut Bupati yang didampingi Sekretaris Daerah Agus Sanusi, dan Direktur Rumah Sakit Elpry Syahril. untuk mengantisipasi membludaknya pasien Covid 19 digunakan balai adat.

Saat ini rumah sakit menyiapkan sebanyak 18 petak tempat tidur dan sudah terisi sebanyak 12 petak. "Masih ada 6 petak lagi yang kosong, dan mudah-mudahan harapan kita tidak ada penambahan pasien lagi," katanya. Tetapi mengantisipasi Covid 19 meningkat kita disiapkan kamar tambahan.

Pemkab menyediakan alternatif lain untuk tempat isolasi di Gedung BLK dengan menyiapkan sebanyak 30 bet, 32 kamar. Sebanyak 8 kamar untuk Nakesnya.(Lin/rta)