Atasi Stuntjng Ketua TP PKK Tanjabarat Berkolaborasi dengan Perusahaan

By MS LEMPOW 09 Apr 2021, 10:47:01 WIB RAGAM
Atasi Stuntjng Ketua TP PKK Tanjabarat Berkolaborasi dengan Perusahaan

Keterangan Gambar : Atasi Stuntjng Ketua TP PKK Tanjabarat Berkolaborasi dengan Perusahaan


Mediajambi.com  - Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hj. Fadhilah Sadat mengatakan PKK tidak bisa berjalan sendiri tanpa peran serta dari lintas sektor baik dari OPD terkait juga dari pihak ketiga (perusahaan).

 PKK membutuhkan bantuan  CSR (Corporate Social Responsibility) yang merupakan tanggung jawab sosial perusahaan, untuk berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan. 

 "CSR perusahan  memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingan ditempat perusahaan itu bergerak, tidak terkecuali PKK," ujar Hj. Fadhilah Sadat, saat menghadiri Rapat Kerja Daerah IX TP-PKK Se-Provinsi Jambi Tahun 2021. Kamis (8/4/2021).

Baca Lainnya :

Raker dipuaatkan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi mengangkat tema “Keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju”, memprioritaskan program percepatan penurunan Stunting.
Rakerda dibuka dan dipimpin  PJ. Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahaya Murni M.Si .

Dalam sambutannya Pj Gubernur menyampaikan,   PKK merupakan garda terdepan Perpres dalam penanganan stunting. Untuk itu diharapkan Tim Pengerak PKK bisa bermitra dengan Pemerintah Daerah dan Perusahaan-Perusahaan yang berada di daerah masing Masing.

“Agar program-program PKK, bisa mendapatkan bantuan Dana CSR nya," kata PJ gubernur. Seperti di Kabupaten Tanjung Jabung Barat  ada perusahaan besar seperti PT Petro China, Ltd, PT. Lontar Phapyrus, PT WKS dan perusahaan  lainnya. Begitu pula di  Kabupaten lain di Provinsi Jambi,  harus berkerjasama juga dengan perusahaan yang ada.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjab Barat, Hj. Fadhilah Sadat saat di konfirmasi awak media usai acara,   bersyukur bisa menghadiri acara Rakerda tersebut. Selain banyak mendapat masukan,  Ketua TP-PKK Tanjab Barat ini, akan menyamakan persepsinya dengan kegiatan-kegiatan PKK di Provinsi, terutama mengenai permasalahan stunting.

“PKK tidak bisa berjalan sendiri,  tanpa peran serta dari lintas sektor baik dari OPD terkait juga dari pihak Perusahaan berupa CSR-nya”. tegas Hj. Fadhilah Sadat.

Setelah dilaksanakannya Rakerda  ini, istri Bupati Tanjab Barat ini dalam waktu dekat akan  melaksanakan Rakerda. (rta)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment