Ayo Mandi di Objek Wisata Alam Sungai Napal Muhajirin

By Maas, S.H 13 Jan 2022, 14:06:31 WIB RAGAM
Ayo Mandi di Objek Wisata Alam Sungai Napal Muhajirin

Keterangan Gambar : Objek wisata alam Sungai Napal, Desa Muhajirin, Kabupaten Muaro Jambi


Mediajambi.com - Objek wisata alam Sungai Napal, yang terdapat di Desa Muhajirin, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi suasananya masih alami. Cocok untuk wisata keluarga bagi yang ingin mandi di sungai yang bebatuan cadas ini.

Anak sungai yang mengalir agak deras yang ditengah pekebunan karet rakyat itu cukup ramai dikunjungi warga yang hendak mandi dan menikmati alam bebas. Airnya jernih, jika tidak hujan tapi kalau hujan air dari kebun karet masuk ke anak sungai itu. Walau agak deras tapi airnya dangkal dan tidak membahayakan, karena  air mengalir di sela-sela napal (batu cadas). “Jika musim panas airnya sangat jernih, tapi kalau musim penghujan keruh, karena air erosi dari kebun karet. Sebenarnya sungai ini tempat pemandian biasa, tapi ada sensasi ketika naik pelampung di air yang deras,” ujar seorang yang menyewakan ban dalam mobil yang digunakan untuk pelampung di sungai ini.

Jarak dari Kota Jambi sekitar 30 kilomter, lewat jalan Ness - Muara Bulian. Untuk masuk ke objek wisata yang masih alami ini ada beberapa jalan arternatif setelah sampai di Desa Muhajirin dan terdapat plang bertuliskan jalan masuk ke objek wiasata alam Sungai Napal Mupi. Pengunjung menelusuri perkebunan karet rakyat hingga ke bibir sungai. Pengunjung masuk ke objek wisata ini tidak dipungut biaya, hanya saja jika parkir di pemukiman warga dikenakan biaya parkir.

Baca Lainnya :

Pantauan Mediajambi.com pekan lalu setiap hari minggu selalu ramai dikunjungi warga, dari berbagai daerah. Mereka umumnya datang ke lokasi ini untuk mandi dengan naik pelampung. Adapun sewa pemapung sebesar Rp 10.000/buahnya tanpa batas waktu. Sehingga cocok untuk membawa keluarga yang ingin mandi. “Ada sensasi tersendiri mandi di sungai ini, rasa diarung jeram” ujar Meilin Indah yang memboyong anak-anaknya untuk mandi.

Selain itu juga pengunjung juga disuguhi pemandangan petani yang tengah menderes karet jika masih pagi. Tampak getah karet mengucur ke tempurung setelah dideres. Karena mata pencaharian warga di wilayah ini adalah berkebun karet.

Itulah sekelimut tentang objek wisata alam Sungai Napal Mupi yang suasananya masih sangat alami dan sebagai tempat wisata keluarga.(mas)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment