Bonus Atlet Peparnas Diserahkan Bersamaan Bonus PON XX Papua

By Maas, SH 17 Nov 2021, 06:37:55 WIB Olahraga
Bonus Atlet Peparnas Diserahkan Bersamaan Bonus PON XX Papua

Mediajambi.com - Gubernur Jambi, H Al Haris menegaskan bonus bagi atlet atlet Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua akan diserahkan bersamaan dengan pemberian bonus bagi atlet PON XX/Papua. Pemberian bonus direncanakan akhir November 2021. "Kita akan serahkan bersamaan dengan bonus PON, namun besarnya saya lupa," kata Gubernur ketika menjemput atlet Jambi yang baru saja mengikuti Peparnas di Papua, di Bandara Sultan Thaha Jambi, Selasa (16/11/21)

Pada Peparnas XVI di Papua, Provinsi Jambi mendapatkan peringkat 12 Nasional dengan perolehan 9 medali emas, 11 Medali Perak dan 12 medali perunggu, Gubernur mengaku bangga atas prestasi yang diraih para atlet.

“Alhamdulillah Jambi menduduki peringkat 12 nasional dengan 9 Emas 11 Perak dan 12 Perunggu. Mereka dengan segala keterbatasan bisa menunjukkan hal yang luar biasa untuk daerah ini” ujar Al Haris.

Dimata Al Haris atlet atlet Paralimpik ini merupakan  pejuang-pejuang yang meski  kondisinya terbatas tapi semangatnya luar biasa. Mereka berjuang tidak hanya untuk mereka sendiri tetapi juga untuk daerah, mereka sumbangkan medali untuk daerah jambi.

“Ini luar biasa. Saya berterima kasih banyak. Mereka pejuang Jambi yang sudah menunjukkan bahwa Jambi layak diunggulkan di tingkat nasional” tutupnya Sebelumnya diinformasikan, Pemprov Jambi menyiapkan  bonus bagi atlet National Paralympic Committee (NPC) Jambi yang berprestasi pada ajang Peparnas XVI/2021 di Papua dengan  nilai setara atlet peraih medali di ajang PON XX Papua.

"Ya Pemprov Jambi  sudah memastikan bahwa besaran bonus untuk para atlet NPC sama dengan yang didapatkan atlet PON," kata Sekretaris NPC Jambi, yang juga Ketua kontingen Jambi ke Peparnas, Abram Tambun. Menurutnya, janji bonus bagi para atlet peraih medali emas Rp 300 juta, perak Rp 150 juta dan perunggu Rp 75 juta menjadi pendorong semangat para atlet itu untuk meraih medali. (Yen)