Bupati Muaro Jambi Luncurkan Pendataan BKKBN

By MS LEMPOW 03 Jun 2021, 20:41:29 WIB RAGAM
Bupati Muaro Jambi Luncurkan  Pendataan BKKBN

Keterangan Gambar : Bupati Muaro Jambi Luncurkan Pendataan BKKBN


Mediajambi.com- Bupati Muaro Jambi Masnah Busro,SE membuka acara launching pendataan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kabupaten Muaro Jambi, yang dilaksanakan di halaman kantor BKKBN Kabuoaten Muari Jambi, Kamis (1/4/2021).

Kepala BKKBN Kabupaten Muaro Jambu Furmansyah menjelaskan pendataan ini hertujuan untuk melihat tingkat kesejahteraan masyarakat,perekonomian,pendidikan,kesehatan keluarga, serra data stunting yang nantunya data tersebut menjadi acuan bagu pemerintab Kabupaten Muari Jambi dalam melakukan berbagai kegiatan yang ada sesuai kebutuhan masyarakat di masing- masing daerah.

Pendataan yang dilakukan  oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabuoaten Muaro Jambi di seluruh desa dan kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Muaro Jambi ini melibatkan 749 petugas, yang nantinya masing- masing petugas melaporkan data tersebut secara online dari desa ke tingkat kecanatan, dan diteruskan secarabonlune ke kabupaten.

Baca Lainnya :

"Dari setiap satu orang petugas mampu mendata maximal sebanyak 150 Kepala keluarga perhari, sehungga kegiatan ini menjadi data yang efektif dalam melihat kondisi dan kebutuhan masyarakat" sebutnya.

Menanggapi hal ini Bupati Hj Masnah mengaku, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh BKKBN Kabupaten Muaro Jambi, menginggat dari pendataan ini nantinya dapat diketahui masing-masing kebutuhan masyarakat, sehingga memudahkan Pemerintah daerah dalam menentukan program kerja kedepan.

"Menginggat pendataan yang dilakukan oleh BKKBN Kabupaten Muaro Jambi tidak hanya fokus di keluarga berencana (KB), tetapi juga mencakup stunting atau gizi buruk, kesehatan keluarga,lingkungan,pendidikan,hingga ketahanan dan kesejahteraan keluarga yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, sehingga pendataan ini menjadi penting bagi pemerintah daerah dalam penyediaan data keluarga untuk orogram pembangunan,kependudukan, dan keluarga berencana," tuturnya. (yen) 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment