Bupati Tanjab Barat Mengikuti Rakor Inflasi Daerah tahun 2023

By MS LEMPOW 30 Jan 2023, 21:09:03 WIB DAERAH
Bupati Tanjab Barat Mengikuti Rakor Inflasi Daerah tahun 2023

Keterangan Gambar : Bupati Tanjab Barat Mengikuti Rakor Inflasi Daerah tahun 2023/f-neng


Mediajambi.com (Kuala Tungkal) -Bupati Tanjung Jabung (Tanjab) Barat  H. Anwar Sadat, M.Ag didampingi Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si kembali mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Inflasi Daerah tahun 2023 bersama Menteri Dalam Negeri secara Virtual.

Rakor nasional  membahas langkah konkret terkait Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023, Senin (30/1/2023). 

Kajari, Asisten II, Asisten  III, dan beberapa Kepala OPD mengikuti kegiatan tersebut secara zoom meeting dari Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat.

Baca Lainnya :

Pada kesempatan tersebut Mendagri Tito Karnavian mengatakan, Presiden Joko Widodo di setiap kesempatan selalu menyampaikan bahwa kita patut bersyukur karena Indonesia yang merupakan negara keempat terbesar di dunia bisa mengendalikan COVID-19 yang melanda selama dua tahun lebih. 

“Ini berkat kerja sama kita semua, baik dari pusat maupun daerah,” kata Tito.

Terkait Inflasi Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa Pemkab Tanjung Barat memiliki langkah konkret dalam mengendalikan inflasi, yakni melakukan operasi pasar.

"Insyaallah dalam minggu ini akan melakukan operasi pasar, terutama pada komoditi yang harganya naik, termasuklah cabai merah dan bawang merah," ujar Bupati Anwar Sadat

"Pemerintah Daerah akan melalukan kerjasama dengan pihak Kajari, Kapolres dan Dandim untuk menjaga suplai ini, agar tidak dipermainkan oleh para tengkulak yang ingin menaikan harga barang tersebut." Tambahnya.

Bupati juga menyampaikan, langkah konkret lainnya yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam hal pengendalian inflasi yakni mensupport melalui dana APBD guna menekan tingginya harga di pasar.(neng/*)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment