Bupati Tanjabar Panen Raya di Tungkal Ilir

By MS LEMPOW 20 Mar 2021, 09:31:55 WIB RAGAM
Bupati Tanjabar Panen Raya di Tungkal Ilir

Keterangan Gambar : Bupati Tanjabar Panen Raya di Tungkal Ilir


Mediajambi.com - Bupati Tanjabar, KH. Drs Anwar Sadat, panen  raya padi di Kampung Siginjai di RT 13 Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir, pekan lalu. 

Panen Raya ini merupakan terobosan luar biasa dari kelompok tani di RT 13 Kelurahan Patunas.  "Meskipun kecil, namun efeknya cukup baik untuk percontohan bagi kelompok tani lainnya di daerah ini," ucapnya.

Kelompok tabir di Patunas  memanfaatkan  lahan  kosong yang tidak dimanfaatka menajdi lahan yang berguna.  "Tujuan nya untuk meningkatkan ketahanan pangan sekaligus memberikan lapangan pekerjaan  saudara-saudara kita di desa," ujar Bupati. 

Baca Lainnya :

Bupati meminta agar masyarakat, memanfaatkan lahan tidur. Kedepan Pemkab akan mendorong serta memfasilitasi kebutuhan masyarakat demi meningkatkan  perekonomiannya. 

"Saya kira ini simbiosis mutualisme yang punya tanahnya, lahannya dapat dipelihara dan masyarakat setempat dapat dimanfaatkan jadi lahan yang bermanfaat dan menghasilkan," jelasnya

Sementara itu, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro S.IK, MH, mengatakan Kampung Tangguh Siginjai dalam rangka pelaksanaan kegiatan PPKM berbasis mikro, merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah beserta stackholder dalam meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian petani.

"Kita berharap dengan gerakan ini dapat terus konsisten dan menjadi contoh bagi kampung lain menjadikan zona hijau meski ditengah pandemi namun masyarakat tetap bangkit memulihkan perekonomin serta ketahanan pangan," tutupnya.(rta)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment