Bupati Tanjabbar Melakukan Pantauan Udara Kawasan Rawan Karhutla

By MS LEMPOW 16 Apr 2021, 10:17:38 WIB RAGAM
Bupati Tanjabbar Melakukan Pantauan Udara Kawasan Rawan Karhutla

Keterangan Gambar : Bupati Tanjabbar H Anwar Sadat saat turun dari helikopter usai melakukan pemantauan dari udara ke sejumlah titik kawasan rawan karhutla di daerah itu.


Mediajambi.com - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) H Anwar Sadat melakukan pemantauan dari udara ke sejumkah titik kawasan rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di daerah itu.

Bupati bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A Rahmad Wibowo dan Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli melakukan peninjauan udara dengan menggunakan helikopter.

Pemantauan kawasan rawan karhutla tersebut dilakukan sebelum menghadiri peresmian kantor Polsek Tebing Tinggi.

Baca Lainnya :

Bupati menyebutkan, dalam peninjauan pertama kalinya dari udara setelah menjabat Bupati di Tanjabbar itu bisa melihat desa, hutan dan lahan secara jelas dan terpetakan.

"Ini perjalanan yang sangat menarik dan luar biasa, melihat desa-desa serta lahan dan hutan dari udara," kata bupati.

Pada kegiatan yang diawali di aula PT LPPPI tersebut, merupakan rangkaian peresmian mapolsek Tebing Tinggi, Kenduri Gema Bhakti, serta peluncuran aplikasi membumi Polres Tanjabbar.

Pada kesempatan itu Bupati Anwar Sadat mengapresiasi Gerakan Bersama Pengolahan Limbah Lahan yang disingkat Gaspoll gagasan dari Polres Tanjung Jabung Barat.

Ke depannya, kegiatan ini akan dilombakan antar desa. Hal ini digulirkan untuk merubah mindset masyarakat agar menjadi kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan limbah dan lahan.

Pada gilirannya, ia berharap bisa menjadi upaya untuk mencegah karhutla serta menjadi percontohan bagi daerah lain di kawasan yang memiliki kerawanan sama terkait kebakaran hutan dan lahan.(rta)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment