Fasha Tinjau Kegiatan Program Pakar Kasih Pemkot Jambi

By MS LEMPOW 17 Nov 2021, 07:46:54 WIB KOTA
Fasha Tinjau Kegiatan Program Pakar Kasih Pemkot Jambi

Mediajambi.com-  Dalam hal penanganan dari dampak pandemi Covid-19 di Kota Jambi, salah satunya dibidang perekonomian masyarakat. Pemerintah Kota Jambi merespon dengan diterbitkan nya program Padat Karya Tunai Kali Bersih (Pakar Kasih) yang telah berjalan sejak tahun 2020.

Pakar Kasih merupakan program Pemerintah yang memberi stimulus pendapatan bagi masyarakat dengan memberdayakan masyarakat Kota Jambi yang sangat terdampak Covid-19.

 Dengan adanya hal ini, Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha memimpin Apel pembukaan kegiatan Padat Karya Tunai Kali Bersih (Pakar Kasih) tahun 2021 yang di laksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kota Jambi bidang Sumber Daya Air (SDA). Serta meninjau langsung kegiatan yang berada di Komp.Garuda III RT.13 Kel.Bagan Pete. Rabu (17/11).

Baca Lainnya :

Pada kegiatan ini Walikota Fasha mengatakan, saat ini terdapat 43 titik dengan tenaga kerja lebih kurang 1300 orang yang melakukan pembersihan kali, guna menanggulangi terjadinya genangan-genangan air yang sering timbul diwaktu hujan.

“Pakar Kasih yang kita adakan ini difokuskan kepada genangan air yang ada di kali, drainase atau saluran air lainnya. Di tahun ini ada 43 titik Dan tenaga kerja lebih kurang 1300 orang, bertambah dari tahun sebelumnya, dan diberikan insentif harian selama lebih kurang sekitar 30 hari.” ucapnya.

Selain itu, Fasha juga menyampaikan, agar terpenuhi kewajiban sebagai pekerja yang dinaungi Pemerintah. Tenaga Kerja Pakar Kasih juga dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan yang mana saat terjadi kecelakaan kerja pekerja sudah dijamin oleh BPJS.

Di kesempatan yang sama, Kadis PUPR Kota Jambi, Masrizal mengatakan bahwa PAKAR KASI se-Kota Jambi pelaksanaan nya lebih kurang 3 minggu dengan jarak sekitar 80 Kilo.

 Kegiatan ini di lakukan di lokasi baru dan juga lokasi lama. Untuk anggaran sekitar 3 miliar dengan gaji pekerja kita Rp. 110.000 perhari. Secara akumulatif mereka mendapatkan Rp. 110.000 tetapi Rp. 10.000 nya untuk makan siang,” ungkapnya.

“Mereka juga mendapatkan sembako, masker, plengki dan BPJS ketenagakerjaan yang maba selama tiga minggu sudah kita bayarkan full uangnya dan sudah di back-up oleh BPJS,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri, Ketua DPRD Kota Putra Absor Hasibuan, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, Dandim 0415 Kolonel Czi Sriyanto, serta Staf ahli Walikota dan OPD terkait lainnya.(Yen)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment