Gubernur Sambut Atlet Paralimpik Jambi dari Peparnas Papua

By Maas, SH 16 Nov 2021, 13:33:05 WIB Olahraga
Gubernur Sambut  Atlet Paralimpik Jambi dari Peparnas Papua

Mediajambi.com - Kepulangan atlet atlet Jambi yang baru berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua disambut hangat Gubernur Jambi, H Al Haris di Bandara Sultan Taha Jambi, Selasa siang (16/11/2021). Gubernur ikut mendorong kursi roda milik Kurnia, atlet renang penyandang tuna daksa hingga ke mobil.

Pada Peparnas ini kontingen Jambi meraih 9 medali emas, 11 Perak dan 12 perunggu. Jauh meningkat dibandingkan Peparnas sebelumnya di Jawa Barat yang hanya menghasilkan 1 emas. 

"Memang hasil yang sangat luar biasa. Tetapi sesuai prediksi karena kita memiliki catatan prestasi mereka dan Kami hanya menargetkan paling banyak 8 emas saja, ternyata diluar dugaan bisa meraih 9 medali emas," ungkap Ketua Kontingen yang juga Sekretaris NPC Provinsi Jambi, Abram Tambun kepada Media Jambi, setibanya di Jambi.

Diakui oleh Bram adanya janji Gubernur Jambi,H Al Haris memberikan bonus kepada Atlet Peparnas sama seperti atlet PON yaitu Rp 300 juta untuk emas, Rp 150 juta perak dan Rp 75 juta perunggu menjadi penyemangat para atlet saat berlatih maupun bertanding. "Selain itu, adanya kesempatan mengikuti Pelatnas dan pertandingan di level internasional, juga memicu semangat mereka," papar Bram.
Kontingen Jambi ke Peparnas Papua berkekuatan 43 atlet.

Dari 9 medali emas yang diraih, 8 medali diantaranya merupakan sumbangan dari cabor atletik. Pelatih atletik Jambi, Khaidir mengaku sangat bersyukur karena para atlet berhasil mempersembahkan 8 medali untuk Jambi. 

"Alhamdulillah semangat mereka luar biasa. Meskipun di tengah pandemi, mereka bisa berprestasi," paparnya. Semua itu katanya tidak lepas dari kekompakan tim, baik atlet, pelatih maupun seluruh official. (Lin)