Hj Hesnidar Haris Dorong DWP Berpartisipasi dalam Pelayanan Hak Anak dan Kaum Perempuan

By Maas, SH 28 Sep 2021, 20:10:19 WIB JAMBI MANTAP
Hj Hesnidar Haris Dorong DWP   Berpartisipasi dalam Pelayanan Hak Anak dan Kaum Perempuan

Mediajambi.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jambi  yang merupakan Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris,  mengemukakan, DWP sebagai organisasi masyarakat yang besar,harus  ikut mendukung terselenggaranya pelayanan publik. Ia juga meminta agar DWP harus juga berperan mendorong perempuan di Provinsi Jambi untuk berpartisipasi dalam pembangunan nasioanal.

 Demikian dikemukannya saat pembukaan Kegiatan Sosialisasi Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Pengarusutamaan Hak Anak (PUHA) bagi anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP), di Aula Kantor DWP Provinsi Jambi, Selasa (28/9).

Ikut serta pada saat ini Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi Iin Kurniasih Sudirman, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Provinsi Jambi   Lutfiah, Para Anggota DWP Provinsi Jambi, sebagai Narasumber pada sSosialisasi ini Kepala Bappeda Provinsi Jambi Doni Iskandar dan Kepala Dinas DP3AP2 Provinsi Jambi Lutfiah.

Hj. Hesti  mengatakan, anggota DWP Provinsi Jambi harus terus berperan dalam meningkatkan ilmu pengetahuan perempuan, utamanya para istri ASN demi mendukung penyelenggaraan publik di Provinsi Jambi. ”DWP merupakan organisasi masyarakat yang mandiri dan netral sebagai abdi negara yang ikut mendukung pelayanan publik. Kemandirian bagi kaum perempuan juga merupakan suatu hal yang harus di perjuangkan. Kesempatan juga harus diberikan kepada kaum perempuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuannya, Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul harus dimulai dari kaum perempuan yang berpengetahuan,” ungkapnya.

“Salah satu tujuan kita laksanakan sosialisasi Pengarusutamaan Gender dan Pengarusutamaan Hak Anak untuk meningkatkan ilmu pengetahuan istri ASN untuk mendukung terselenggaranya pelayanan publik dan meningkatkan partisipasi perempuan dalam pembangunan bangsa dan daerah yang kita cintai,” lanjutnya.

Hj. Hesti juga mendorong agar DWP dapat bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DP3AP2 Provinsi Jambi untuk mendorong kaum perempuan agar berpartisipasi di ranah publik dan berperan dalam menopang ekonomi keluarga. ”Tugas perempuan setelah sukses diranah domestik adalah sukses di ranah publik. Perempuan tidak hanya sebagai ibu rumah tangga, tidak hanya sebagai pendidik anak, tapi kita ikut berpartisipasi dalam menopang ekonomi keluarga. Semua kelompok kita ajak berkerja sama agar terlibat semua dalam pembangunan yang dilaksanakan agar bisa bermanfaat untuk semua lapisan masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua DWP Provinsi Jambi Iin Kurniasih Sudirman melaporkan kegiatan yang diselenggarakan ini bagian dari strategi yang dilakukan secara nasional dan sistematis untuk mencapai kesetaraan dan keadilan dalam aspek kehidupan manusia melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman aspirasi kebutuhan dan persoalan perempuan dan laki laki untuk memperdayakan perempuan. 

“Pengarasutamaan hak anak adalah suatu kebijakan dan kepedulian terhadap anak, menyadari hal itu DWP Provinsi Jambi berkerja sama dengan Dinas DP3AP2 Provinsi Jambi merasa perlu mengalang semua pihak untuk berkerja sama untuk mengatasi kekerasan pada anak dan perempuan disamping sebagai penambah wawasan bagi peserta,” ungkapny. (mas)




Loading....


Online Support (Chat)

maas_sh