IGI Tanjabar Ajak Anak Yatim Buka Bersama

By Maas, SH 04 Mei 2021, 05:19:36 WIB RAGAM
IGI Tanjabar Ajak Anak Yatim Buka Bersama

Keterangan Gambar : IGI Tanjabar Ajak Anak Yatim Buka Bersama


Mediajambi.com  - Ikatan Guru Indonesia (IGI)  Kabupaten Tanjung Jabung Barat, 

berkolaborasi dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Sedekah for Yatim (SFY), dan Sahabat VII menyelenggarakan kegiatan buka bersama, Sabtu (01/05/21).

Acara  diawali pembacaan Al-Quran oleh hafiz cilik, Ahmad Zainuddin (penghafal Alquran 30 Juz) dan ceramah singkat oleh si kembar,  Allisa dan Alliya bertema IGI, MRI dan SFY 'Senyum Riang Kebahagiaan (SUMRINGAH). Selain itu juga ada pemberian santunan kepada 35 anak yatim piatu yang hadir serta door prize pada anak-anak yang bisa menjawab kuis seputar pengetahuan tentang Islam.

Sedangkan kuliah tujuh menit (kultum)  yang disampaikan Habib Nazim Hamid Al-Muthohar, menyampaikan kemulian memelihara anak Yatim yang dituliskan dalam Alquran,  anak yatim/ piatu itu merupakan anak anak dari Rasullullah. Dengan maksud,  anak Yatim/Piatu itu sudah dijamin oleh Allah SWT hidup dan rezekinya.

Terpisah Ketua IGI Kab. Tanjab Barat,  Heny Septinurani, M. Pd, mengatakan, semenjak berdiri IGI di Kabupaten Tanjung Jabung sejak tahun 2018 lalu,  acara ini rutin dilakukan IGI.  Saat ini anggota IGI ada sekitar 625 orang dan tersebar di 13 Kecamatan. Hanya saja keberadaan IGI ini kurang terkenal dari PGRI, karena masih seumur jagung umurnya di Daerah,  ujar Henni berharap,  agar Pemerintah dapat bersinergi. Sebab IGI itu anggotanya mulai dari tingkat TK sampai Perguruan Tinggi,  hanya saja masih baru. 

Namun begitu karena tujuan dan slogan IGI  sharing and growing together, organisasi profesi guru tersebut tidak hanya sering berbagi ilmu melalui kegiatan-kegiatan di bidang pendidikan namun juga berbagi kepada masyarakat umum dalam hal kemanusiaan.

"Semoga kegiatan ini terus berlanjut di setiap momen Ramadhan," ujar Ketua IGI Tanjab Barat

Untuk acara buka bersama tersebut ini,  kami mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti Tungkal Hotel, Netizen cafe, Nasi Cipratt, Kopi Kuale, Kopi Wong Jowo, Cemilan by Ipeh, Alaydrus Store, Betty Cake, Syamsul Gadget Store serta sumbangsih dari para donatur. (rta)