Jelang MTQ Provinsi Jambi Serbuan Vaksinasi TNI di Tanjabar Sasar 3000 Orang

By Maas, SH 14 Sep 2021, 09:26:27 WIB RAGAM
Jelang MTQ Provinsi Jambi  Serbuan Vaksinasi TNI di Tanjabar Sasar 3000 Orang

Keterangan Gambar : Jelang MTQ Provinsi Jambi Serbuan Vaksinasi TNI di Tanjabar Sasar 3000 Orang


Mediajambi.com - Serbuan Vaksinasi program yang diadakan TNI Kodim 0419/Tanjab, ditujukan untuk 3000 orang masyarakat di Tanjabar.

 Pelaksanaan hari pertama, Senin 23/9/2021 di Lapangan Kantor Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara, disambut antusias masyarakat. Mesti hujan, namun masyarakat berbondong-bondong datang dan antri untuk divaksin. Kegiatan ini berjalan lancar dan sempat ditinjau oleh 
Bupati Tanjabar,  H Anwar Sadat, M.Ag bersama Ketua DPRD dan unsur Forkompinda setempat.

Syamsudin (45) warga Desa Pematang Lumut mengatakan program vaksinasi ini sangat dibutuhkan masyarakat.

 "Selama ini jujur saya bingung mau vaksin dimana.. Alhamdulillah, hari ini ada dan terbuka luas. Walau hujan saya paksakan, supaya bisa divaksin," kata petani kelapa ini. Dia datang bersama isteri dan dua orang anaknya. "Di desa kami saya belum mendengar ada yang kena covid tapi kami harus waspada, karena mau MTQ, banyak orang nak masuk kesini," katanya. 

Bupati ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi ini mengatakan sebagai tuan rumah MTQ Provinsi Jambi ke 50, ekskalasi pandemi covid 19 di Tanjabar harus ditekan semaksimal mungkin. 

Anwar Sadat menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran TNI serta tim tenaga medis yang menggelar kegiatan vaksinasi secara serentak. 

"Ini merupakan upaya percepatan penanggulangan Covid-19 disini," katanya. Bupati juga mengungkapkan rasa bangganya atas antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi ini meski dalam kondisi cuaca hujan.

Untuk menanggulangi pandemi ini katanya tidak mungkin dapat dilakukan sendiri-sendiri, namun memerlukan kerjasama dan kolaborasi antar elemen bangsa. "Jika kita bersama-sama seluruh elemen bangsa, masyarakat bersama pemerintah memiliki kesadaran bergotong-royong, Insya Allah kita akan segera keluar dari pandemi ini dengan selamat,”ujarnya.

 Dia meminta masyarakat meskipun sudah vaksin untuk tetap menerapkan Prokes yang benar dalam kehidupan sehari hari.(Lin)