Jelang Nataru Masuk Mall dan Area Publik Mulai Terapkan PeduliLindungi

By Maas, S.H 19 Des 2021, 19:47:48 WIB RAGAM
Jelang Nataru  Masuk Mall dan Area Publik Mulai Terapkan PeduliLindungi

Keterangan Gambar : Pengunjung yang hendak masuk mall melakukan scan dipintu masuk


Mediajambi.com - Saat ini masuk mall, hotel, restoran dan area publik lainnya mulai menerapkan check-in PeduliLindungi.  Ini artinya warga harus melakukan vaksin  dosis II.

Pantauan mediajambi.com, Minggu (19/12/2021) disejumlah mall dan tempat pembenjaan telah tersedia tempat scan berkode.  Bahkan dipintu masuk pegugas sekurty melakukan pemeriksaan terhadap 
pengunjung. "Scan dulu bu, disini atau mana kartu sudah divaksin," ujar petugas sekurity di salah satu mall terbesar di Kota Jambi.

Pemerintah mengingatkan agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) serta tetap menggunakan PeduliLindungi bagi yang ingin berpergian ke suatu tempat," ujar Kabid Komunikasi Publik Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah, Minggu Siang (19/12/2021).

Baca Lainnya :

Sesuai Intruksi Menteri Dalam Negeri, Surat Edaran Menteri Agama dan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, agar seluruh stakeholder termasuk pemerintah daerah meningkatkan pengawasan dalam penggunaan check-in PeduliLindungi terutama saat periode Natal dan Tahun Baru.

Menurutnya, tempat-tempat umum, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata serta restoran menjadi kawasan penting yang harus dikontrol penggunaan PeduliLindungi. "Pemerintah mengingatkan agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) serta tetap menggunakan PeduliLindungi bagi yang ingin berpergian ke suatu tempat," ujarnya.

Dikatakannya, saat ini terjadi penurunan angka terkonfirmasi. Walau demikian  menjadi perhatian bersama sehingga masyarakat tidak terlalu bereuforia serta terus ingat bahwa pandemi COVID-19 belum usai. 

Kepada seluruhmasyarakat pun, Johan meminta, agar tetap mawas diri dan waspada di tengah euforia masa Natal dan Tahun Baru sehingga tidak terjadi lagi lonjakan kasus COVID-19.
"Masyarakat juga tetap taat prokes, tidak lalai dan tidak ceroboh dalam hal apapun serta selalu menggunakan aplikasi PeduliLindungi," tegasnya.(maas)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment