Jelang PON di Papua, 125 Atlet dan Pelatih di Vaksinasi Covid -19

By Maas, SH 05 Jun 2021, 14:10:13 WIB Olahraga
Jelang PON di Papua, 125 Atlet dan Pelatih di Vaksinasi Covid -19

Keterangan Gambar : Jelang PON di Papua, 125 Atlet dan Pelatih di Vaksinasi Covid -19


Mediajambi.com - Sebanyak ratusan orang atlet dan pelatih asal Provinsi Jambi, yang akan berlaga padan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada bulan Oktober 2021 mendatang dilakukan penyuntikan vaksinasi Covid- 19 tahap pertama.

Penyuntikan vaksinasi Covid -19 dilaksanakan di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  (KONI) Provinsi Jambi, dimulai pukul 08:00 WIB, Sabtu (5/6/2021).

Ronaldi selaku plt Kadis Pemuda dan olahraga Provinsi Jambi mengucapkan terimakasih kepada KONI Provinsi Jambi telah menfasilitasi para atlet dan Asisten pelatih untuk vaksin Covid- 19, serta menyiapkan ruangan untuk dilaksanakan Vaksinasi ini.

Dirinya mengatakan sebanyk 125 orang akan mengikuti vaksinasi Covid -19 tersebut, yang terdiri dari 96 orang atlet dan 29 Official Pelatih.

"Atlet-atlet yang berangkat ke PON Papua semuanya harus sudah divaksin dua kali, dan ini yang pertama untuk vaksinasi dan nanti setelah 28 hari akan dilakukan vaksinasi yang kedua," katanya.

Sementara itu, Amalia Rizky Mentari salah satu atlet senam mengatakan setelah di suntik vaksin tahap pertama belum ada reaksi yang berarti dari efek samping vaksin tersebut. "Belum ada, masih biasa aja. Ini juga masih menunggu apakah ada reaksi apa tidak," katanya.

Sebelum dilakukan penyuntikan Vaksinasi Covid tersebut, dirinya juga telah mempersiapkan diri seperti jaga makan, jaga kondisi badan agar tidak sakit.

"Untuk atlet PON semuanya harus ikut di vaksin, dimana saya terdaftar sebagai atlet PON dan harus ikut vaksin yang ditetapkan Pemerintah," tutupnya. (Yen)