Kerennya Batik Jambi Hadir di Ajang World Cup 2022

By Maas, S.H 07 Des 2022, 08:14:56 WIB Nasional
Kerennya Batik Jambi Hadir di Ajang World Cup 2022

Keterangan Gambar : Batik Jambi hadir di ajang pameran bertajuk The Exotic Indonesia Batik Heritage Exhibition yang berlangsung di Katara South Plaza - Building 47, tanggal 1 s/d 8 Desember 2022./ist


Mediajambi.com - Batik Jambi tampil di World Cup 2022 di Qatar. Koleksi Rumah Batik Azmiah Jambi (RBA Jambi) hadir dalam pameran bertajuk The Exotic Indonesia Batik Heritage Exhibition yang berlangsung di Katara South Plaza - Building 47, tanggal 1 s/d 8 Desember 2022.

RBA menampilkan kain panjang, sarung, kuluk, syal, dan batik untuk home decor dan banyak menyita perhatian pengunjung.

Baca Lainnya :

"Alhamdulilah, pada kesempatan langka ini, RBA Jambi kembali mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan keindahan batik Jambi kepada warga dunia," ujar Dita, pemilik RBA kepada Mediajambi com, Rabu (7/12/2022).

Menurut Dita, seperti dikutip dari IG nya mengatakan 

pemerintah Qatar mengundang berbagai negara untuk berpartisipasi pada kegiatan seni & budaya bertajuk ‘ Katara Celebrations During The World Cup 2022’. Partisipan program ini terdiri dari 15 negara, salah satunya Indonesia.

Acara ini merupakan kolaborasi Katara Hospitality, KBRI Doha, dan Batik House Indonesia (BHI). 

Selain menampilkan kain batik berbagai daerah di Indonesia, juga diadakan workshop batik tulis dan cap dengan teknik pewarnaan colet, untuk lebih menarik minat pengunjung. 

Salah satu yang menyita perhatian pengunjung adalah ditampilkannya ‘ Batik World Cup 2022’.

Desain batik ini memadukan motif berbagai ikon Qatar dan aktifitas para pemain bola (dalam bentuk kain panjang, selendang, dan syal).

"Selaras dengan warna bendera nasional Qatar (merah marun), ditampilkan pula sudut batik Jambi berisi koleksi Rumah Batik Azmiah

yang menampilkan kain panjang, sarung, kuluk, syal, dan batik untuk home decor," jelasnya.

Pameran dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno, didampingi Duta Besar RI untuk Doha, Bapak Ridwan Hasan, CEO Katara Hospitality, MR. Ali bun Ahmed Al Kuwari. 

Dihadiri pula jajaran pimpinan Katara dan para duta besar dari negara sahabat. 

"Semoga, melalui pameran dan workshop tersebut, masyarakat dunia semakin mengenal batik Indonesia dan memacu semangat kami untuk selalu melestarikan batik Jambi," kata Dita sembari mengucapkan  

terima kasih kepada semua pihak yang selalu mendukung langkah RBA mengembangkan batik Jambi. (Lin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment