Kontingen Peparnas Papua di Tes PCR

By Maas, SH 17 Nov 2021, 06:40:44 WIB Olahraga
Kontingen Peparnas Papua di Tes PCR

Keterangan Gambar : Kontingen Peparnas Papua di Tes PCR


Mediajambi.com - Seluruh anggota  kontingen Jambi setibanya dari mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke XVI Papua, Selasa (16/11/2021) langsung menjalani tes PCR. Tes dilakukan di Hotel Tepian Ratu Kota Jambi.

"Semoga semua negatif. Sampai pagi ini data hasil tes belum diinput di aplikasi Peduli Lindungi,  kalau ada yang negatif kita pasti sudah diberi tahu," ujar Ketua Kontingen, Abram Tambun kepada Mediajambi.com, Rabu pagi (17/11/2021).

Usai di tes PCR para atlet langsung dipulanhkan ke daerahnya masih masing. Mereka berasal dari Kabupaten Batanghari, Muaro Jambi, Sarolangun dan Kota Jambi.

Kedatangan Kontingen Peparnas Jambi yang berlaga di Papua sejak 1 November lalu disambut Gubernur Jambi, H Al Haris. "Sebelum dikembalikan ke daerah asal masing masing, kami memang harus menjalani tes PCR namun tidak ada proses karantina," ujarnya. 

Menurut Bram, tes dilakukan untuk memastikan kalau atlet, pelatih dan official tidak terkena Covid19. Sebelumnya mereka juga menjalani tes PCR tanggal 14 November lalu. (Lin)