Kota Jambi Zona Merah, 153 Warga Terpapar Covid-19

By Maas, SH 17 Jul 2021, 14:34:33 WIB KOTA
Kota Jambi Zona Merah, 153 Warga Terpapar Covid-19

Keterangan Gambar : Peta pelayanan vaksinasi di Kota jambi


Mediajambi.com – Kota Jambi kembali masuk zona merah. Pasalnya dalam beberapa hari belakangan ini terjadi penambahan kasus Covid-19 secara signifikan. Hari sebelumnya  terjadi penambahan 126 kasus dan saat berita ini ditulis (16/7/2021) bertambah lagi 153 kasus. Dengan demikian total warga Kota Jambi yang terkonfirmasi sebanyak 4.775 orang.

Jubir gugus tugas penangganan Covid-19 Kota Jambi Erwandi mengatakan saat ini penambahan 153 orang pasien kasus terkonfirmasi positif, dan 3.743 orang dinyatakan sembuh atau penambahan 39 orang pasien yang dinyatakan sembuh dan 184 orang pasien meninggal.

Pihaknya terus terapkan protokol kesehatan pada masa pandemi dalam kehidupan sehari-hari. Kedisiplinan dan kepedulian adalah kunci utama dalam memutus mata rantai penularan wabah Covid-19

Juru bicara Gugus Tugas Covid 19, Erwandi, mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi dalam kehidupan sehari-hari. Kedisiplinan dan kepedulian adalah kunci utama dalam memutus mata rantai penularan wabah Covid-19.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun. Hal ini disebabkan saat ini ada mutasi virus corona baru. Tingkat penularan dari virus ini lebih cepat jika dibandingkan dengan sebelumnya," ungkapnya.

Terkini telah diterapkan protokol kesehatan terbaru, yaitu gerakan 5M COVID untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Apa itu 5M? Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.(lin)