Lima Wilayah di Provinsi Jambi Bebas Covid-19

By Maas, S.H 27 Des 2021, 12:14:10 WIB RAGAM
Lima Wilayah di Provinsi Jambi Bebas Covid-19

Keterangan Gambar : Peta wilayah zona penyebaran covid-19 di Provinsi Jambi


Mediajambi.com - Lima wilayah di Provinsi Jambi pada pekan ini masuk zona hijau. Ini artinya lima wilayah ini terbebas dari penyebaran Covid-19. Kelima wilayah itu Kerinci, Sungaipenuh, Merangin, Batanghari dan Sarolangun.

Kabid Komunikasi Publik Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan dalam kurun waktu dua bulan belakangan ini terjadi penurunan warga yang terkonfirmasi dan tidak ada lonjakan.  Bahkan pasien yang sembuh terus meningkat dan hanya tinggal 25 orang. “Sampai saat ini tidak ada wilayah yang berisiko tinggi dan sedang. Enam wilayah berisiko rendah,” ujarnya kepada mediajambi.com, Senin pagi (27/12/2021).

Saat ini kata Johansyah jumlah yang terkonfirmasi berjumlah 29.780  kasus. Pasien yang sembuh 28.977 orang, meninggal dunia 780 dan dalam proses 25 orang. 

Baca Lainnya :

"Kita berharap tidak terjadi penambahan warga yang terkonfirmasi dan lima kabupaten yang berstatus zona hijau dapat mempertahankan zonanya. Kelima wilayah ini dapat mempertahankan karena tidak terjadi penambahan jumlah kasus," ujarnya.

Meski demikian warga harus tetap waspada dan tidak lengah, jangan sampai terjadi ledakan seperti sebelummnya. "Mari kita patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan tidak berkerumun atau biasa disebut 3M," ucapnya.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat semua wilayah bisa masuk zona hijau. Asalkan warga patuh dan tidak melanggar prokes. Karena untuk penanganan covid-19 ini tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja. Tapi harus ada dukungan dari semua pihak, ada kolaborasi antara pemerintah, swasta dan masyarakat," ujarnya lagi.

Dia yakin bila masyarakat patuh maka pandemi dapat usai dan bisa beraktivitas sebagaimana biasanya. Dengan demikian ekonomi akan pulih kembali. "Ayo kepada warga yang belum vaksin segera lakukan vaksinasi ditempat-tempat yang telah disediakan pemerintah," ucapnya. (maas)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment