Mahasiwa KKN Bersama Posko V Sosialisasi PHBS di SDN 64/IX Bakung Padang

By MS LEMPOW 09 Agu 2021, 07:00:32 WIB RAGAM
Mahasiwa KKN Bersama Posko V Sosialisasi PHBS di SDN 64/IX Bakung Padang

Keterangan Gambar : Foto bersama mahsiswa KKN Posko V, Desa Bakung, Kecamatan Maro Sebo


Mediajambi.com - Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Posko V melakukan sosialisasi PHBS. PHBS ini disosialisasikan kepada anak usia dini SD Negeri 64/IX Bakung Padang, Kecamatan Mato Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu, 04/08/2021.

Ketua Posko V, M Azriel Bintang Saputra mengatakan kegiatan ini diikuti seluruh Mahasiswa KKN bersama posko  V Desa Bakung. Dengan mengajarkan serta mempraktikkan cara cuci tangan yang baik dan benar, cara menggosok gigi serta pembagian masker  kepada siswa/i SDN 64/IX.

"Kegiatan ini dilakasanakan dengan memberikan materi kepada siswa/i peruangan dan mempratikan di lapangan yang dilaksanakan oleh dua tim. Satu tim terdiri dari 5 mahaiswa dengan menghendel 3 ruangan pertim, dengan menerapkan protokol kesehatan," ujar mahasiswa asal UNILA Lampung ini.

Baca Lainnya :

Dikatakan, salah satu cara pencegahan terinfeksisnya anak-anak dari Covid 19 adalah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. "Kita mendukung program pemerintah menerapkan 3M guna memutus rantai penyebaran Covid-19," ucapnya.

Kepala sekolah SDN 64/IX BAKUNG PADANG Mastur S.Pd beharap melalui sosialisasi PHBS ini siswa/idapat menerapkan cara mencuci tangan yang baik dan benar, menggosok gigi dalam kehidupan sehari-hari dan memakai masker saat beraktifitas diluar rumah. 

Kegiatan sosialisasi ini di lajunjutkan dengan memberikan doorprize kepada siswa/I yang aktif dan dapat mempraktikkan cara mencuci tangnan yang baik dan benar kedepan. Dan pembagian masker kepada siswa/i  dan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan dinas pendidikan, kepala sekolah, dewan guru dan seluruh mahasiswa KKN bersama posko V. 

Peserta KKN di Desa Bakung diikuti 9 perwakilan universitas yaitu Universitas Samudra, Universitas Jambi, Universitas Lampung, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Negeri Jakarta, Institut Seni Budaya  Indonesia Aceh, Universitas Riau, Universitas Teuku Umar, dan Universitas Maritim Raja Ali Haji.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment