Masjid Cheng Hoo Gelar Shalat Jumat Perdana

By Maas, SH 04 Jun 2021, 21:02:05 WIB RAGAM
Masjid Cheng Hoo Gelar Shalat Jumat Perdana

Keterangan Gambar : Masjid Cheng Hoo Gelar Shalat Jumat Perdana


Mediajambi com- Untuk pertama kalinya Masjid Laksamana Cheng Hoo yang berlokasi di Kelurahan Kenali Asam Kecamatan Kota Baru Kota Jambi, Jum,at (4/5) mengelar sholat Jum'at Perdana.

Masjid Laksamana Cheng Hoo yang mengangkat konsep arsitektur  kental dengan kebudayaan masyarakat China serta  memiliki ornamen khas warna merah.

Masjid yang sejak diresmikan 12 Februari 2021 lalu belum pernah digunakan untuk shalat Jum,at dan hanya shalat lima waktu saja.

Di hari perdana pelaksanaan shalat Jum,at ini, dihadiri langsung oleh Walikota Jambi Syarif Fasha.

Tampak para masyarakat juga ramai datang untuk melaksanakan shalat Jum,at Perdana di masjid Laksamana Cheng Hoo, sehingga banyak yang melaksanakan shalat di luar pelataran mesjid karena untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga harus menjaga jarak antar jamaah.

Dikatakan Fasha, masjid Laksamana Cheng Hoo ini untuk kedepannya akan menjadi salah satu ikon wisata religi di Kota Jambi. Saya sangat mengapresiasi Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI).

Selain itu juga, Fasha berharap bahwa masjid Laksamana Cheng Hoo ini bisa dijadikan tempat belajar agama Islam, tidak hanya untuk PITI namun seluruh umat muslim.

Dikatakan Rusli yang merupakan penggagas pendiri masjid Laksamana Cheng Hoo," Alhamdulillah pada shalat Jum,at Perdana ini antusias masyarakat yang datang sangat banyak sekali,insyaallah kedepannya akan lebih banyak yang sholat Jum,at disini, untuk hari- hari biasa ada masyarakat yang datang untuk shalat Zuhur dan Ashar disini dan kedepannya akan kita mulai dengan melakukan pengajian rutin, yang akan didukung oleh Basnaz Provinsi dan warga di lingkungan sekitar masjid," ujar Rusli. (Yen)