Masuk Mall Bawa Kartu Bukti Sudah Vaksin, Mall Baru Melakukan Sosialisasi

By Maas, SH 14 Sep 2021, 09:33:03 WIB KOTA
Masuk Mall Bawa Kartu  Bukti Sudah Vaksin, Mall Baru Melakukan Sosialisasi

Keterangan Gambar : Seorang pengunjung yang diperiksa oleh petugas


Mediajambi.com- Saat ini, pusat perbelanjaan di Kota Jambi mulai menerapkan pengecekan sertifikat vaksin bagi pengunjung. Salah satunya, di Mall Jamtos.

Pantauan di lapangan, Minggu (12/9/2021)  pukul 11.00 Wib, petugas di pintu masuk Mall mengecek setiap sertifikat vaksin pengunjung. Ada yang menunjukkan sertifikat dari tangkapan layar (screenshot), maupun dicetak.

Namun, ada pula pengunjung yang tak dapat memperlihatkan surat vaksin. Petugas masih mengizinkan masuk. "Yang penting sudah divaksin kan mbak, Kalau sekarang dak bawa dak apa- apa. Ini efektif 1 Oktober," sebut salah satu petugas.

Kata dia, saat ini, pihaknya masih sosialisasi. "Anak Indonesia harus sehat, divaksin," ujarnya.

Perlu diketahui, Pemkot Jambi sendiri memberlakukan syarat vaksin untuk masuk ke Mall, Restoran dan Hotel serta PTM pada awal Oktober mendatang.

Robertus (25) warga Kuala Tungkal bingung, ketika akan memasuki Mall Jamtos bersama teman wanitanya, aduh bagaimana ini ya,saya belum ada kartu vaksin karena baru sekali di vaksin, suratnya ketinggalan  dirumah, bagaimana mau belanja kalau tidak boleh masuk,ia juga sibuk membuka aplikasi Indonesia Sehat agar bisa di Screenshot nih. Namun Robertus lega karena ini baru sosialisasi menjelang bulan depan.

Tampak para pengunjung lainnya bingung,biasanya kalau mau masuk hanya disuruh cuci tangan dan periksa suhu tubuh namun ini harus menunjukkan kartu vaksin.

Menurut petugas keamanan Mall Jamtos Supriyadi, baru melakukan sosialisasi saja dulu menjelang diberlakukan peraturan Walikota Jambi, untuk saat ini masih kita beri kelonggaran, bagi yang lupa bawa kartu vaksin dan membawa anak- anak boleh masuk namun jika nanti telah diberlakukan maka yang tidak bisa menunjukkan kartu sudah di vaksin tidak kita izinkan masuk, selain itu juga yang membawa anak kecil  berusia di bawah 12 tahun belum boleh masuk Mall.

" Sosialisasi ini baru tiga hari kita laksanakan, namun selama itu banyak di temui warga yang datang tidak membawa kartu vaksin dan yang membawa anak kecil, tapi ada juga yang datang  menunjukkan kartu telah divaksin," jelas Supriyadi. (Yeni)




Loading....


Online Support (Chat)

maas_sh