Mendagri Tetapkan Kota Jambi PPKM Level 4, Ini Penjelasan Fasha

By Maas, SH 26 Jul 2021, 15:20:22 WIB KOTA
Mendagri Tetapkan Kota Jambi PPKM Level 4, Ini Penjelasan Fasha

Keterangan Gambar : Mendagri Tetapkan Kota Jambi PPKM Level 4, Ini Penjelasan Fasha


Mediajambi.com- Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 25 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 di wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

Kota Jambi menjadi satu - satunya wilayah yang masuk level 4 di Provinsi Jambi. Menanggapi hal ini, Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan rapat terkait hal ini.

"Insyaallah siang kita kumpulkan kepala rumah sakit Covid-19 dan non Covid-19 kemudian semua kepala Puskesmas, Lurah, Camat dan aparat TNI dan Kapolda," jelas Fasha, Senin (26/7/2021).

Fasha mengatakan, bahwa terkait dengan peraturan dan pemberlakuan kegiatan masyarakat tidak akan  jauh berbeda dari sebelumnya. "Sempat kita level 3 sekarang level 4. Sebenarnya instruksi yang kita buat itu sudah seperti level 4. Karena level 3 dan 4 hampir sama," terangnya.

Selanjutnya ia menjelaskan beberapa hal yang akan dibahas adalah terkait dengan kesiapan rumah sakit untuk penangganan pasien Covid-19 juga rencana penambahan fasilitas seperti penambahan tempat tidur bagi pasien Covid- 19.

"Akan dibahas juga terkait dengan rumah sakit tambahan. Karenanya kemarin ada rumah sakit yang masih ragu, karena dibayar atau tidak kalo melayani BPJS. Serta hal- hal seperti dan banyak lagi yang lain akan kita bahas," jelasnya.

" Tapi intinya PPKM level 4 ini tidak akan banyak berubah," ujar Fasha. (Yen)

 



Loading....


Online Support (Chat)

maas_sh